Kamis, 30 Maret 2017

Berlombalah Dalam Kebaikan, Bukan Malah Menghalangi Ibadah Orang Lain




Heronesia.com - Orang mau bangun gereja, dihalangi. Alasannya, dokumen perizinannya tak lengkap. Hahahaha. Kalau soal dokumen, itu urusan pemerintah. Lha, pemerintah aja bilang nggak masalah, kok. Lagipula, coba cek mesjid dan mushalla yang bertebran di seluruh kota. Emang pada pakai IMB? Emang dulu waktu membangunnya melalui prosedur seperti yang kalian tuntut sekarang?

Ayolah, berlaku adil. Berlaku adil itu perintah Allah, jangan main-main. Jangan karena kepanikan kalian lantas kalian meninggalkan perintah Allah yang sangat fundamental sifatnya.

Apa yang bikin kalian panik? Kristenisasi? Kalau iman kuat, penginjil bawa emas batangan ke rumah kita juga tidak akan mengubah iman kok. Kalau iman lemah, ada angin semilir saja dia sudah goyah.

Mbok bangun kepercayaan diri, iman kita kuat. Umat ini kuat imannya. Yang tergoda oleh ajakan pindah agama, memang lemah imannua. Nah, kalau mau memperkuat, bantulah mereka. Perkuat iman mereka. Mungkin mereka juga butuh bantuan untuk memperkuat ekonomi. Beri mereka bantuan.

Fastabiq al-khairaat, berlomba-lombalah dalam kebaikan. Bukan malah menghalangi ibadah orang lain.





Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement