Sabtu, 08 April 2017

12 Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh

sakit gigi

Anda pernah mengalami sakit gigi? Sakit gigi disebabkan karena berbagai hal. Bisa karena gigi berlubang, gigi akan copot, kebanyakan makan permen, dan bakteri yang ada pada mulut. Sakit gigi juga dapat menyebabkan gigi serasa berdenyut, sakit kepala, dan demam. Anda dapat menggunakan obat sakit gigi tradisional diantaranya:

1.     Bawang putih, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi akibat gigi berlubang karena mengandung antiseptik. Anda perlu mencobanya di rumah karena bahan ini aman dan tidak mengandung efek samping ke depannya sehingga anda pun tak perlu khawatir. Caranya dengan mengupas bawang putih kemudian letakkan pada gigi yang sakit dan kumur-kumur dengan air hangat.

2.     Bawang merah, selain bawang putih, bawang merah juga bisa digunakan. Bawang merah mengandung anti mikroba yang dapat membantu meredakan sakit gigi. Tumbuk bawang merah kemudian letakkan pada gigi sebelum berkumur-kumur.

3.     Daun cengkeh, cengkeh merupakan rempa-rempah alami bahan dasar pembuatan rokok. Tetapi daun cengkeh dapat mengobati sakit gigi. Caranya dengan menyeduh daun cengkeh dalam air panas, kemudian basahi kapas dengan air tersebut, lalu taruh kapas ke dalam gigi yang sakit. Ini adalah salah satu obat sakit gigi tradisional.

4.     Minyak cengkeh, minyak ini dapat meredakan sakit gigi. Caranya anda menetekan dua sampai tiga tetes minyak cengkeh ke kapas dan sumpel kedalam gigi yang sakit. Diamkan selama beberapa menit kemudian anda berkumur dengan air hangat. Obat sakit gigi tradisional ini di percaya ampuh mengatasi sakit gigi yang datang menyerang.

5.     Teh hangat, dapat meredakan sakit gigi. Karena teh hangat dapat membunuh kuman dan bakteri dalam mulut. Jangan tambahkan gula dalam teh tersebut.
6.     Kumur-kumur dengan air putih hangat yang dicampur dengan garam. Air tersebut dapat mengurangi rasa sakit gigi. Jika sudah berkurang, anda dapat melanjutkan dengan gosok gigi dengan hati-hati.
7.     Cabe rawit, cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit gigi. Caranya anda dapat melarutkan cabe ke dalam air panas, kemudian celupkan kapas dan letakkan kapas ke bagian gigi yang sakit.
8.     Getah jarak, getah tanaman jarak dapat mengobati sakit gigi karena berlubang. Anda bisa langsung meneteskan getah ke dalam gigi yang berlubang, atau menggunakan kapas lalu kapas diletakkan ke dalam gigi yang berlubang. Diamkan sekitar satu menit agar obat tersebut bereaksi.

9.     Akar kangkung, akar kangkung dapat meredakan sakit gigi. Yaitu merebus akar kangkung dengan setengah sendok teh cuka lalu untuk berkumur-kumur. Saat anda berkumur diamkan juga beberapa menit agar kuman yang ada pada gigi anda bisa dapat teratasi.

10.  Akar meniran, akar meniran digunakan untuk menyembuhkan penyakit ginjal, gangguan saluran kencing, hepatitis dan disentri. Selain itu akar meniran juga dapat mengobati sakit gigi. Anda dapat mencuci bersih akar meniran, kemudian kunyah-kunyah pada gigi yang sakit.

11.  Es batu, es batu dapat mengurangi rasa nyeri pada gigi dan mengurangi pembengkakan pada gigi. Anda dapat meletakkan es batu ke dalam kain atau ke bagian gigi yang sakit. Anda dapat melakukannya lima sampai sepuluh menit dua kali dalam sehari.

12.  Merica, merica juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Anda dapat menumbuk merica dan garam dengan takaran yang sama kemudian diberi sedikit tetesan air. Setelah berbentuk seperti pasta gigi, oleskan pada bagian yang sakit.

Jika masih ada obat herbal tradisional, anda tidak perlu menggunakan obat-obatan yang banyak mengandung pengawet dan obat-obatan kimia berbahaya. Kita bisa hidup lebih sehat dengan yang alami.  


Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement