Minggu, 23 April 2017

Beredar Isu Ahok Bakal Jadi Menteri, Anies: Saya nggak Komentar


anies

Heronesia.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi isu Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mengundurkan diri dari jabatannya dan kemudian menjadi Menteri Dalam Negeri menggantikan Tjahjo Kumolo.

Ia menolak untuk mengomentari isu tersebut, dan hanya berkenan untuk menanggapi persoalan hasil Pilkada yang menurut hasil quick count dan real count memenangkan dirinya dan pasangan cawagubnya Sandiaga Uno.

"Saya nggak mau nanggapi, saya nanggepin Pilkada aja, saya nggak nanggepin itu," ujar Anies, saat ditemui di Masjid Al-Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Saat awak media menanyakan apakah Ahok cocok untuk didapuk menjadi seorang Mendagri, ia pun kembali menegaskan bahwa dirinya enggan berkomentar.

"Saya nggak komentar," jelas Anies.

Sebelumnya, beredar pesan singkat yang berisi isu yang menyebutkan Ahok akan mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI pada 30 Juli mendatang.

Sementara pasangannya petahana Djarot Saiful Hidayat akan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI menggantikan Ahok.


Masih dalam pesan singkat yang sama, nantinya pada 25 Agustus mendatang, akan ada reshuffle Kabinet Kerja Jokowi-JK yang akan menempatkan Ahok pada posisi Mendagri menggantikan Tjahjo Kumolo. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement