Selasa, 11 April 2017

Dua Minggu Sebelum Kejadian Novel Baswedan Curiga Ada Yang Intai Rumahnya




Heronesia.com - Salah satu saksi mata, Eko Julian (26) mengungkapkan ciri-ciri pelaku penyiram air kepada penyidik senior Novel Baswesdan di Jalan Deposito, Perumahan Bank Budi Daya, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) Subuh.

Lelaki pertama berperawakan kurus, tinggi dan menggunakan jaket kulit hitam serta helm sedangkan pelaku kedua memiliki ciri-ciri berbadan besar, berambut ikal sebahu, memakai jaket jeans dan tidak mengenakan helm.

Di sisi lain, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan membenarkan jika Novel Baswedan memiliki bukti foto orang yang dicurigai telah mengintai kediamannya dua minggu sebelum peristiwa penyiraman air keras yang dilakukan dua orang misterius, pagi tadi. Menurutnya, polisi juga telah memiliki bukti foto tersebut. 

"Jadi, dua minggu yang lalu memang ada beberapa, ada di sekitar rumah saudara Novel. Itu kami pun punya foto itu ya. Kami pun punya, sekitar dua minggu yang lalu, itu sudah kami ada," kata Iriawan.

Menurutnya, penyidik nanti juga akan mencocokan foto yang dimiliki Novel dengan keterangan saksi yang dianggap mengetahui ciri-ciri kedua pelaku. Kedua lelaki yang diduga pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic. 

"Kami akan “crosscheck” ke sana ya, apa ada korelasinya atau tidak. Belum tentu juga, tapi itu masukan buat kami. Dan tentu kami akan memeriksa semua saksi yang ada. Sudah ada enam saksi diperiksa," kata dia.

Iriawan masih merahasiakan keterangan para saksi yang diduga mengetahui ciri-ciri pelaku

"Tentunya tidak kami sampaikan di sini ciri-ciri pelaku. Yang jelas mengarah atau indikasi pasti ada di sana," kata dia





Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement