Kamis, 13 April 2017

Ini Janji Manis Anies Untuk PKS Jika Menang




Heronesia.com - Dalam pidatonya, Ketua FPKS DPR RI H. Jazuli Juwaini menyatakan apabila Anies Baswedan menang di Pilkada DKI Jakarta, maka ia harus mampu menambah jumlah kursi PKS di DPRD DKI Jakarta. 

Pada pemilu legislatif 2014, PKS memperoleh sebelas kursi di DPRD DKI Jakarta. Jumlah tersebut berkurang lebih dari setengahnya dari periode sebelumnya yang mendapat 30 kursi.

Menanggapi pidato itu, di hadapan para anggota DPR Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan berjanji akan mengembalikan jumlah kursi FPKS DPRD DKI Jakarta menjadi mayoritas. 

"Kalau sekadar nambah kursi Insya Allah gampang," kata Anies.

Dalam kesempatan itu pula, Anies mengapresiasi kepada kader PKS yang pada putaran pertama melakukan ronda pengamanan menjelang pemilihan 15 Februari lalu. Menurutnya, ronda kader PKS sangat membantu untuk mencegah kecurangan. 

Dalam putaran kedua nanti, Anies pun meminta kader PKS kembali menggalakkan ronda dan lebih ditingkatkan. 

"Kalau kemarin hanya semalam. Saya harap nanti bisa ditingkatkan. Lima hari. Dari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin dan Selasa," kata Anies. 

Menurutnya, langkah itu dapat meminimalisir jumlah TPS yang berpeluang terjadi kecurangan. "Insya Allah bisa menekan jumlah TPS unik," kata Anies. 






Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement