Senin, 17 April 2017

Ini Poin-Poin Penting yang Dibacakan Ahok-Sandiaga Saat Deklarasi Damai

ahok, sandiaga


Heronesia.com - Waktu pencoblosan di Pilkada DKI Jakarta 2017 tinggal dua hari lagi. Calon gubernur Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan cawagub pasangan nomor urut tiga, Sandiaga Uno, sama-sama hadir dan membacakan deklarasi damai. Ada lima poin dalam deklarasi damai tersebut.

Acara silaturahmi dan deklarasi damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 ini sendiri digelar oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya di Jalan Silang Monas Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

"Dalam rangka menciptakan situasi Jakarta yang aman dan damai, kami bertekad menjunjung tinggi keamanan dan ketertiban umum di atas kepentingan segalanya, dengan komitmen bersama..," kata Ahok dan Sandiaga secara bersamaan.
Poin pertama Ahok dan Sandiaga menyatakan siap menjaga stabilitas politik, keamanan dan ketertiban umum masyarakat di Jakarta.

Kedua, siap bekerjasama dengan seluruh instansi dan lembaga penyelenggara Pilkada demi suksesnya Pilkada DKI Jakarta 2017," kata Ahok dan Sandiaga.

Ketiga, mereka menyatakan akan patuh dan tunduk terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Keempat, mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

KeLima, menghormati hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta siap terpilih dan tidak terpilih," kata mereka berdua.

Setelah pembacaan deklarasi, acara selanjutnya adalah penandatanganan deklarasi damai yang dilakukan oleh Ahok dan Sandiaga. 
Turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua KPUD Jakarta Sumarno, Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, serta Panglima Kodam Jaya Mayjen Jaswandi. 



Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement