Senin, 24 April 2017

Ini Siasat Anies Supaya Monas Bisa Jadi Tempat Acara Keagamaan Lagi



Heronesia.com - Di sela acara peringatan Isra Mi'raj yang diinisiasi Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (24/4/2017), Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan niatnya mengembalikan kegiatan keagamaan di Monas. Meski terbentur aturan yang berlaku soal wilayah Medan Merdeka, dia yakin bisa menyiasatinya.

"Insyaallah bisa. Bisa dibuat aturannya," ucap Anies.

Peraturan yang dimaksud adalah Keputusan Presiden (Keppres) No 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta. Namun Anies belum mau mengungkap strategi yang akan digunakannya untuk menyiasati itu untuk saat ini.

"Nanti saya kasih tahu caranya," ujarnya.

"Di kampung-kampung majelis taklim kembali bisa dihidupkan. Di kelurahan, di kecamatan, di tanah-tanah Wali Kota, termasuk Balai Kota bisa menjadi tempat taklim bagi kita semua," tutur Anies.

Anies kemudian mengingatkan soal ideologi negara Indonesia, yakni Pancasila sila pertama. Menurutnya ini bisa diimplementasikan dengan cara negara memfasilitasi kegiatan keagamaan warganya. Ia memastikan semua agama bisa difasilitasi.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Al Musawa juga mengemukakan harapannya agar target Anies dapat terwujud.

"Semoga acara tahunan di Monas bisa dikembalikan di Monas. Kami mendoakan pemimpin, rakyat Jakarta, dan Indonesia," ujar Habib Nabiel di lokasi yang sama.

Senada dengan Anies dan Habib Nabiel, Ustaz Yusuf Mansyur yang sempat memberi sambutan singkat di tengah acara menyampaikan harapan sama. Dia meminta jemaah yang hadir untuk turut mendoakan.

"Kita berdoa semoga kita semua bisa kembali ke Monas," tutur Ustaz Yusuf Mansyur.

Sebelumnya, Anies berjanji akan mengembalikan kegiatan bermotif keagamaan yang sempat dibatasi jika menjabat nanti. Seperti takbiran keliling dan tabligh akbar di Monas.

"Tadi saya terima permintaan, latihan penyembelihan kurban supaya dibolehkan, takbiran, Monas dipakai majelis, rumah dinas dipakai pengajian, kelurahan untuk majelis taklim, insyaallah akan kita kembalikan semuanya nanti," terang Anies.








Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement