Kamis, 13 April 2017

Jokowi Belanja Jaket ke Mall Di Bandung, Hebohkan Pengunjung

jokowi


Heronesia.com - Presiden Joko Widodo tidak melewatkan waktu berbelanja saat berada di Kota Bandung. Kota yang terkenal dengan berbagai produk lokal berkualitas ini cukup menyita perhatian Jokowi.

Jokowi memilih mampir ke Bandung Indah Plaza (BIP) untuk berjalan-jalan sekaligus melihat produk lokal di sana. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pun menemani Jokowi berkeliling mal di Jalan Merdeka, Bandung itu.
Kehadiran Jokowi sempat menghebohkan pengunjung BIP. Beberapa kali, Jokowi melayani permintaan swafoto dari warga.

Pria yang mengenakan kemeja putih itu kemudian berhenti di sebuah outlet. Setelah melihat-lihat beberapa jaket yang dipajang, Jokowi menjatuhkan pilihan pada jaket hitam bergaris putih.

"Saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung, ini yang saya pilih. Saya bayar, langsung saya pakai, harganya Rp 450 ribu," kata Jokowi di lokasi, Rabu (12/4/2017).

Dari hasil keliling itu pula, Jokowi merasa produk lokal Kota Kembang itu kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi. Barang-barang yang dijual sudah berstandard internasional dan layak untuk dieskpor ke berbagai negara.

"Saya kira sudah standard ekspor, standard internasional, kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standard ekspor, standar internasional. Kalau ini ya memang Bandung tempatnya," imbuh dia.

Berkunjung ke beberapa pusat perekonomian menjadi bagian yang hampir tak terpisahkan saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke daerah. Setiap pagi, dia mendapat laporan kondisi terkini terkait ekonomi Indonesia mulai inflasi hingga pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Momen kunjungan kerja itulah yang digunakan Jokowi untuk memeriksa langsung kebenaran laporan yang diterimanya setiap pagi. Termasuk saat berada di Bandung.

"Misalnya di Bandung growth-nya berapa kemudian inflasi berapa. Saya hanya ngecek malam hari seperti apa di pusat-pusat ekonomi. Apakah benar angka-angka itu?" ucap Jokowi.


Kedatangan Jokowi ke Bandung dalam rangka kunjungan kerja. Usai dari sana, Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Cirebon, Jawa Barat.
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement