Senin, 24 April 2017

Kata FPI, Kekalahan Ahok Adalah Vonis Yang Sebenarnya





Heronesia.com - Sekjen Dewan Syuro FPI DKI, Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengatakan tumbangnya pasangan calon petahana, khususnya Basuki Tjahaja Purnama menjadi bukti kuat bahwa warga DKI Jakarta sudah jengah dengan gaya kepemimpinannya. Tak hanya itu, kekalahan Ahok dari Anies sekaligus menjadi "vonis" yang sebenarnya dari kasus penistaan agama yang menjeratnya. 

"Itu (kekalahan Basuki di Pilkada DKI) merupakan suatu vonis buat penista agama, bahwa rakyat Jakarta ini mengerti hukum. Karena ini lah bentuk protes mereka, kekecewaan mereka yang dilampiaskan dalam bentuk politik," kata Novel.

Dikatakan Novel, bila rakyat sudah marah, maka perlindungan serta dukungan dari instansi pemerintah tidak mungkin lagi bisa membendungnya.

"Masyarakat sudah paham. Pemilih tidak terpengaruh oleh instansi pemerintah, terkait membela penista agama," kata Ustaz Novel.

Diketahui, Basuki gagal mempertahankan singgasananya. Basuki juga kini dituntut menistakan agama terkait pidatonya di Kepulauan Seribu pada September 2016 lalu yang menyinggung soal Surat Al Maidah ayat 51. 

Rekan duet Djarot Saiful Hidayat di pilkada itu dianggap melanggar Pasal 156 KUHP, sebagaimana tuntutan jaksa yang meminta Basuki dihukum pidana 1 tahun penjara dengan masa percobaan dua tahun.






Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement