Minggu, 30 April 2017

Menang Pilkada DKI Jakarta Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Penting Prabowo Ke Sandiaga Uno


sandiaga uno, prabowo

Heronesia.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku menerima beberapa pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sandi menerima pesan tersebut saat menemui Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017) petang.

"Beliau mengingatkan, satu, jangan kecewakan rakyat," ujar Sandi seusai bertemu Prabowo.

Selain itu, Sandi menyebut Prabowo juga berpesan agar dia tetap menjaga integritas. Prabowo juga meminta Sandi untuk melakukan yang terbaik bagi warga DKI Jakarta. Sandi juga mendapat pesan-pesan lainnya dari Prabowo.

"Jangan sama sekali melukai hati rakyat yang sudah berjuang secara militan bersama-sama kita, dan beliau juga menitipkan untuk berbuat yang terbaik buat Jakarta," kata Sandi.

Menurut Sandi, Prabowo juga berpesan agar dia dan Anies menjaga persatuan dan memperjuangkan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain menyampaikan pesan-pesan tersebut, Sandi juga menyebut Prabowo menanyakan rencana saat KPU DKI Jakarta menetapkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur terpilih yang rencananya digelar pada 5 Mei 2017.

"Dia tanya apakah ada rencana untuk rapat akbar, saya bilang, 'Enggak Pak, mohon maaf karena kami ingin justru menyebar ke-267 kelurahan'," ucapnya.

Kepada Prabowo, Sandi mengaku perayaan kemenangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 tidak ingin berlebihan.

Dia justru ingin kembali mengunjungi seluruh kelurahan yang ada di DKI Jakarta setelah penetapan pasangan calon terpilih hingga sebelum pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 nanti.

Sandi menyebut Prabowo menyetujui rencana tersebut. Saat kembali mengunjungi 267 kelurahan di DKI Jakarta, Sandi akan menyampaikan pesan rekonsiliasi.

"Mari bersatu, tinggalkan perbedaan. Kita hadirkan suasana yang sejuk, kondusif, dan mengajak para warga untuk berjuang bersama," kata Sandi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies-Sandi memperoleh 3.240.987 suara.


Sementara itu, perolehan suara pesaingnya, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat, sebesar 2.350.366. Dengan demikian, Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. 


Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement