Rabu, 05 April 2017

Presiden Afganistan: Indonesia Menjadi Teladan Bagi Negara-Negara Besar



Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani mengapresiasi Indonesia atas segala pencapaian yang didapat. Menurut Ghani, Indonesia menjadi teladan bagi negara-negara besar.

"Kami merasa sangat berterima kasih atas keramah-tamahan yang diberikan. Dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah memberikan banyak sekali pencapaian yang signifikan, sehingga ketika saya masih mahasiswa, Indonesia menjadi contoh teladan dari negara-negara besar," kata Ghani setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Ghani juga menyebut Indonesia sebagai negara anggota ASEAN yang sukses melakukan konsolidasi demokrasi dan perdamaian. "Dan Indonesia merupakan kisah yang sangat mengagumkan untuk negara besar yang memiliki kepemimpinan yang baik dan yang paling signifikan," ujarnya.

Ghani mengatakan negaranya juga sedang berusaha mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, seperti yang ada di Indonesia.


"Dan kita berusaha mencapai stabilisasi dan mencapai nilai-nilai Islam. Kita juga ingin mencapai dan kerja sama di berbagai bidang," ucapnya.




Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement