Selasa, 18 April 2017

Sebelum Menguras Isi, Tersangka AW Bawa Kotak Amal Ke Kamar Mandi

pencuri kotak amal


AW (30), warga Wonokromo Surabaya nekat nekat mencuri kotak amal di SPBU Kodok Ngorek Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen. Sebelum menguras isinya, kotak amal dibawa ke dalam kamar mandi.

Aksi AW itu kepergok satpam setempat. Pelaku akhirnya berhasil diringkus dengan dibantu warga yang menyaksikan kejadian tersebut. Aksi ini terungkap setelah ada orang yang mengira pelaku sedang buang air besar dengan kondisi pintu kamar mandi ditutup.

"Jadi kotak amal ukuran sedang yang terbuat dari kaca dibawa masuk ke kamar mandi, selanjutnya dipecah bagian atasnya," kata AKP Dian Vicky Shandy, Kasubbag Humas Polres Malang, Selasa (18/4).

Setelah berhasil memecah bagian atas kota amal, pelaku memindahkan uang ke dalam tas punggung yang sudah disediakan. Pelaku tak mengira aksinya diketahui orang karena dilakukan di dalam kamar mandi.

Namun ternyata, satpam SPBU mengetahui aksi pelaku. Satpam curiga lantaran kotak amal tidak terlihat di tempatnya. Saat mendorong pintu kamar mandi, satpam melihat tersangka sedang memasukkan uang dari kotak amal ke dalam tas.

Satpam langsung meringkus pelaku sambil berteriak meminta pertolongan karyawan dan masyarakat sekitar. Pelaku berhasil ditangkap dan menjadi sasaran kemarahan warga.

"Tidak berselang lama petugas patroli datang dan mengamankan pelaku ke Polsek Kepanjen untuk proses penyidikan lebih lanjut," katanya.


Pelaku sempat menerima perawatan akibat luka di wajah dan kepala. Polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 1,55 juta, kotak amal, tas punggung dan sepeda motor Suzuki Smash milik korban. 




Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement