Selasa, 18 April 2017

Tamasya Al Maida Tetap Digelar, Ini Dia Susunan Acaranya Dari Jam 07.00




Heronesia.com - Acara Tamasya Al Maidah pada Rabu (19/4/2017) tetap akan digelar. Namun untuk menjamin acara berlangsung aman, tertib dan damai, panitia mengeluarkan maklumat.

Ketua panitia Tamasya Al Maidah, Ansufri Idrus Sambo, mengatakan maklumat itu dikeluarkan untuk menanggapi maklumat bersama Kepala Polda Metro Jaya, KPUD, dan Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta.

Berikut maklumat yang dikeluarkan oleh panitia untuk para peserta Tamasya Al Maidah.

1. Insya Allah Tamasya Al Maidah tetap dilaksanakan dengan format:
- Para peserta dari berbagai daerah silakan datang ke masjid-masjid atau musala atau tempat-tempat lain yang sudah menyatakan kesediannya kepada penyelenggara Tamasya Al Maidah untuk menerima para peserta.

- Setelah sampai di masjid-masjid penerima, para peserta melakukan ibadah, zikir, dan doa untuk kemenangan umat Islam di Jakarta dan tegaknya surat Al Maidah 51.

- Pada hari Rabu jam 07.00 WIB, 19 April 2017, para peserta dibagi-bagi menjadi beberapa kelompok untuk mendatangi TPS-TPS di sekitar masjid atau musala tempat peserta menginap.

- Bagi yang yang tidak menginap silakan datang langsung ke TPS-TPS yang dikehendaki dan berkoordinasi dengan koordinator pelaksana Tamasya Al Maidah.

- Datangi TPS-TPS dengan tertib, aman, damai, senyum, dan santun serta jauhkan dari kesan intimidatif.

- Jika ada larangan dari aparat setempat maka jangan melawan bahkan jika ada provokasi dari pihak manapun maka jangan melayaninya, jika memang suasana sudah tidak kondusif maka para peserta diminta kembali ke masjid atau musala tempat menginap dengan memperbanyak ibadah, zikir, dan doa untuk memohon pertolongan Allah untuk memenangkan umat Islam dan tegaknya Surat Al Maidah 51.

- Sampai hasil perhitungan selesai maka para peserta diharapkan tetap tinggal dan mengambil jarak yang cukup untuk dapat melihat dan mendokumentasikan hal-hal yang terjadi di TPS sampai waktu penghitungan suara selesai tidak terlalu dekat karna dapat mengganggu pemilih dalam melaksanakan hak pilihnya.

- Setelah penghitungan selesai maka para peserta diharapkan untuk segera kembali ke tempat/musala tempat semula, kemudian bersama-sama menuju Masjid Istiqlal mulai salat Ashar sampai Magrib untuk syukuran kemenangan umat Islam.

2. Bagi peserta Tamasya Al Maidah dari berbagai daerah yang ternyata tertahan di jalan atau bahkan disuruh pulang oleh aparat keamanan maka kembaliah ke tempat asal dan tidak perlu melawan aparat, yakinlah pengorbanan dan perjuangan Anda sudah sampai di sisi Allah dan semoga dijadikan Allah sebagai amal saleh jihad di jalan-Nya.

3. Sekali lagi kami umumkan kepada para peserta Tamasya Al Maidah untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal yang buruk dan melanggar aturan yang akan mencederai perjuangan kita semua dalam menegakkan Surat Almaidah 51.






Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement