Jumat, 28 April 2017

Wahai Miryam! Pulang dan Datanglah ke KPK



Heronesia.com - KPK menetapkan Miryam sebagai tersangka dugaan memberi keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Dalam persidangan Kamis (23/3) lalu, Miryam menyebut keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) di KPK dibuat atas tekanan penyidik. Miryam kemudian mencabut keterangan BAP itu dalam persidangan. 

Miryam S Haryani saat ini menyandang status buron terkait dengan kasus itu. KPK pun meminta anggota DPR dari Fraksi Partai Hanura itu kooperatif.

"Bagi tersangka, pulang dan datang ke KPK akan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak perlu terjadi jika koperatif," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Febri mengatakan saat ini KPK dan Polri masih mencari Miryam. Dia juga meminta bantuan masyarakat untuk menginformasikan keberadaan Miryam.

"KPK dan Polri masih melakukan pencarian terhadap tersangka MSH (Miryam S Haryani). Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka, harap menyampaikan informasi pada KPK dan kantor kepolisian setempat. Peran masyarakat sangat berarti dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum," ujar Febri.

Tak hanya itu, Febri juga meminta pihak keluarga atau kuasa hukum Miryam juga kooperatif. Bahkan sebaiknya, menurut Febri, pihak keluarga mengantarkan saja Miryam ke KPK.

"Pada pihak keluarga atau kuasa hukum jika mengetahui keberadaan, akan lebih baik jika dapat mengantarkan MSH ke KPK agar proses hukum ini dapat berjalan lebih baik dan ada kepastian bagi tersangka," ucapnya.







Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement