Kamis, 27 April 2017

Wow! Bunga Untuk Ahok-Djarot Disorot Media Asing




Heronesia.com - Kisah rangkaian karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, yang membeludak di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, ternyata turut menjadi perhatian media-media internasional.

Media massa berpengaruh di Singapura, Straits Times, memuat berita mengenai karangan bunga untuk Ahok-Djarot itu, pada edisi Selasa 26 April.

"More than a thousand turn up at Indonesia's City Hall to pay tribute to Ahok", begitu judul artikel mengenai rangkaian karangan bunga tersebut.

Sementara laman Asia Correspondent, memberitakan mengenai Ahok yang bak bintang musik rok yang mendapat simpati melalui rangkaian karangan bunga.

Media itu juga memberitakan tagar #GombalinAhok yang viral di Twitter.

"Indonesia: Governor Ahok gets rockstar treatment with flowers and trophies", demikian judul artikel Asia Correspondent mengenai rangkaian karangan bunga untuk Ahok.

Bahkan, jurnalis kantor berita ABC News yang berbasis di Australia, Adam Harvey, membuat reportase yang menunjukkan Ahok mendapat banyak simpati dari warga Jakarta meski kalah dalam putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI.

Jakarta's defeated governor Ahok honoured with floral tributes

Dalam video reportase yang juga diunggah ke akun pribadinya, Harvey membacakan salah satu tulisan dalam rangkaian karangan bunga untuk Ahok tersebut.

Setelahnya, Harvey menutup reportasenya dengan sebuah pertanyaan, “apakah politikus Australia bisa mendapatkan hal serupa?”





Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement