Sabtu, 22 April 2017

Wow! Semua Petugas TPS 01 Gambir Dipecat Gara-Gara Ini




Heronesia.com - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta memecat semua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Gambir, Jakarta Pusat, karena bersikap tak profesional. Pemilihan suara ulang dilakukan pada Sabtu, 22/04/2017.

Anggota KPUD DKI Wahyu Dinata mengatakan semua petugas KPPS diganti oleh orang baru. Diketahui, seluruh petugas yang lama sudah diberhentikan karena dinilai lalai bertugas. Jumlah petugas itu adalah tujuh orang.

"Secara prosedur kami bebaskan semua. Kalau melanggar prosedur harus ada sanksi," kata Wahyu.

Dia menuturkan sejak putaran pertama, tingkat partisipasi warga di TPS itu relatif minim. Pemungutan suara ulang dilakukan karena sebelumnya ada warga yang menggunakan C6 atau surat undangan milik orang lain saat menggunakan hak pilihnya. 

Khusus di hari pemungutan suara ulang, Wahyu optimistis warga tetap mengikuti proses pemilihan hari ini karena semua C6 sudah didistribusikan ke seluruh warga sejak Jumat sore. 

Ahok Menang

Di TPS tersebut, pasangan Ahok-Djarot sebelumnya menang dalam perolehan suara yakni 330 suara. Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya memperoleh 141 suara. 

Pada 19 April lalu, jumlah DPT sebanyak 624 dan menyediakan 5 surat suara bagi pemilih tambahan (DPTb). Adapun surat suara yang terpakai sebanyak 474 lembar dengan rincian 471 suara sah dan tiga tidak sah.

Seorang warga, Stiven mengaku kecewa dengan adanya PSU ini. Dia menuding KPUD dan KPPS kurang profesional sehingga menyebabkan adanya PSU ini. 

"Ini hanya buang waktu saja. Saya harus datang jauh-jauh hanya untuk hal yang seharusnya bisa diantisipasi," kata Edy yang mengaku tinggal di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.





Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement