Rabu, 17 Mei 2017

Jokowi Mendongeng Untuk Pertama Kalinya, Berjudul “Lutung Kasarung”


jokowi

Heronesia.com  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sejak kecil sudah gemar membaca buku. Buku-buku yang sering dibaca Jokowi sejak kecil adalah buku cerita rakyat nusantara hingga komik seperti cerita silat mandarin yang legendaris di eranya yaitu Kho Ping Hoo.

"Dulu banyak sekali yang saya baca, kalau komik ya Gundala Putra Petir, Kho ping hoo, kemudian apalagi ya, cerita-cerita wayang banyak sekali selalu saya baca, Petruk Gareng saya ingat selalu saya baca," kata Jokowi usai mendongeng di depan ratusan pelajar SD dan SMP di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Jokowi mengaku hingga sekarang di tengah kesibukannya sebagai Presiden selalu menyempatkan untuk membaca buku. Di waktu-waktu senggang ia selalu menyempatkan diri untuk membaca buku.

"Masih (membaca buku), saya selalu saat waktu luang di pesawat, di mobil saya gunakan untuk membaca," ujar dia.

Dalam memperingati Hari Buku Nasional, sore tadi Jokowi mengundang 503 pelajar SD dan SMP se-DKI ke Istana. Dia pun menyempatkan mendongeng di depan para siswa dengan cerita berjudul "Lutung Kasarung". Jokowi mengaku baru pertama kalinya mendongeng di depan anak-anak hari ini. Ia suka cerita rakyat, karena saat kecil sering didongengkan oleh kakeknya.

"Saya nggak pernah mendongeng, tapi dulu sering didongengi oleh kakek. Saya sering diberikan dongeng-dongeng seperti yang saya ceritakan tadi," ungkap dia. 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement