Kamis, 04 Mei 2017

Mengejutkan… Setelah Tak Lagi Gubernur, Ahok Tidak Masuk didunia Politik, Tapi Bikin Program “Ahok Show”


ahok

Heronesia.com - Setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dinyatakan kalah dalam Pilkada DKI 2017, banyak spekulasi yang seolah "meramal" masa depan Basuki.

Pria yang akrab disapa Ahok ini diisukan akan menerima jabatan menteri dalam Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo.

Ahok beberapa kali ditanya mengenai apa yang akan dia lakukan setelah lepas jabatan gubernur.

Namun, jawabannya tidak pernah pasti. Baru kemarin, Kamis (4/5/2017), akhirnya Ahok menyampaikan rencananya setelah tak lagi jadi gubernur.

Apa yang disampaikan Ahok cukup mengejutkan. Sebab, dia tidak menjadikan dunia politik dan pemerintahan sebagai masa depan yang ingin diraihnya. Alih-alih memegang jabatan kembali, Ahok malah ingin memiliki acara televisi.

"Saya sudah putuskan, selesai ini saya akan jadi pembicara saja. Enggak masuk partai politik, enggak mau jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (4/5/2017).

Ahok menyinggung program "Ahok Show" yang selama ini dia buat selama masa kampanye lalu. Dia akan melanjutkan program tersebut setelah tidak lagi menjadi gubernur.

Selama masa kampanye, "Ahok Show" hanya ditayangkan secara streaming melalui media sosial milik Ahok. Acara tersebut sejenis dengan talkshow yang membahas berbagai program Ahok melalui cara yang santai.

Lewat program itu, Ahok juga sering melakukan tren-tren baru khas anak milenial, seperti flip bottle challenge. Ahok mengatakan dia ingin Ahok Show bisa ditayangkan di stasiun televisi.

"Aku mau bikin Ahok Show dengan salah satu stasiun televisi. Tapi dengan revenue sharing ya. Jadi kalau terima iklan berapa, bagi saya lah, 20-30 persen. Kita ngajar aja, jadi mendidik saja, he-he-he," ujar Ahok.

Ahok nampak cukup serius ketika menyampaikan rencananya itu. Sempat tidak percaya, awak media kembali bertanya apakah Ahok tidak ingin mengikuti pemilu di daerah lain. Lalu, apakah dia tidak tertarik untuk maju sebagai calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Ahok pun menjawab pertanyaan itu dengan melihat pengalamannya sebagai acuan. Dia merasa banyak sekali halangan yang dia alami selama maju dalam Pilkada DKI 2017. Ada juga ungkapan pesimistis dari Ahok bahwa warga minoritas tidak bisa menjadi pejabat.

"Mau jadi gubernur aja susah, ini lagi mau jadi wapres," kata Ahok.

Namun, Ahok Show baru sebatas rencana. Ahok masih akan menjadi gubernur selama 5 bulan ke depan. Tidak ada jaminan tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

Sementara itu, para pendukung masih berharap Ahok akan menerima jabatan dengan skala nasional.


Apakah Ahok benar-benar tak mau terjun ke dunia politik atau pemerintahan? Hanya waktu yang bisa menjawab... 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement