Home Uncategorized Ini Alasan FPI Kesal dan Tak Mau Ikut Bela Hary Tanoe

Ini Alasan FPI Kesal dan Tak Mau Ikut Bela Hary Tanoe

20408
SHARE
via Kompasiana

Heronesia.com – Presidium Alumni 212 menyambangi kantor Komnas HAM di jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (14/7/2017). Salah satu agenda mereka adalah melaporkan adanya dugaan kriminalisasi dan dizaliminya Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam dugaan ancaman melalui pesan singkat kepada Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

“Kebetulan ada yang kasih tahu kita, bilang ke kita, ‘Tolong dong Hary Tanoesoedibjo dibantu, kan dia banyak bantu berita kita juga’. Ada yang sampai ke saya. Ya sudah nanti kita bantu,” ujar Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo.

“Ini tidak ada kaitan dengan dukungan politik. Kita hanya membantu urusan kemanusiaan, kita berbeda dengan urusan politik, saya berbeda dengan urusan politiknya Harry Tanoe, tapi urusan dia dizalimi maka kami sebagai umat Islam maka kami berhak untuk membelanya,” tandasnya.

Sementara menurut Front Pembela Islam (FPI), Hary Tanoesoedibjo dianggap memiliki agenda politik, yakni berambisi untuk mengikuti Pilpres 2019 mendatang.

Konglomerat itu juga disebut FPI pernah menyakiti umat Islam dan melawan ulama, karena medianya terlibat dalam gelaran kontes Miss World pada 2013 silam di Bali.

“Berbeda dengan Harry Tanoe, kita tau HT sangat ambisi untuk “nyapres” dan dia pernah menyakiti Islam dan melawan ulama, tatkala menggelar konser super masiat, Miss World di Indonesia,” tegas FPI.

Pernyataan FPI ini sebagai alasan mereka tidak ikut ambil bagian dalam aksi Presidium Alumni 212 pada Jumat kemarin, yang salah satu agendanya adalah membela Hary Tanoe.

“Selamanya tidak boleh memberi sedikitpun jalan kepada non muslim manapun yang ambisi ingin menjadi “pemimpin” bagi umat Islam, apalagi si non muslim pernah serang Islam dan pernah gunakan ulama serta menantang umat Islam,” tegas FPI.

Sebelumnya,

(Visited 8,938 times, 14 visits today)
loading...