Home nasional Ini Komentar Komnas HAM tentang #BlokirJokowi

Ini Komentar Komnas HAM tentang #BlokirJokowi

2412
SHARE

Heronesia.com – Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution menyebut hestek #BlokirJokowi merupakan bentuk protes keras dari netizen di dunia maya atas tindakan pemerintah yang memblokir aplikasi Telegram.

Bahkan tanda pagar (tagar) #BlokirJokowi menjadi trending topic di media sosial Twitter, sebagai bentuk protes atas kebijakan pemblokiran terhadap akun Telegram,” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, hal tersebut akan terus dilakukan semua pengguna sosial media. Tidak menutup kemungkinan, protes akan semakin banyak jika aplikasi-aplikasi lainnya, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya, akan ikutan diblokir.

Adapun, salah seorang pengguna sosial media aktif, Dinda Fenia, mengukap  rasa geramnya dengan pola pikir pemerintah yang sangat terbelakang mengalahi manusia purba.

“Kok bisa pemerintah mengeluarkan keputusan itu. Kurang cerdas seorang menteri berpikir seperti itu di zaman teknologi yang sudah semakin maju. Ini malah semakin mundur,” kata dia.

Oleh karena itu, Maneger menyarankan, masyarakat sipil agar bisa merapatkan barisan mengawal Presiden supaya tidak terus menerus membuat kebijakan yang otoritarisme.

“Ini akan mengancam hak atas kebebasan berekspresi warga negara dan masa depan demokrasi Indonesia,” paparnya.

(Visited 682 times, 1 visits today)
loading...