Home Uncategorized Gara-Gara Ini, Fadli Zon Mau Diganti

Gara-Gara Ini, Fadli Zon Mau Diganti

9307
SHARE
via Suara

Heronesia.com – Forum lobi di tengah rapat paripurna pengambilan keputusan tingkat Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu diperpanjang hingga pukul 19.30 WIB. Forum lobi untuk membicarakan formulasi rapat paripurna.

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana mengatakan dalam Forum lobi di tengah rapat paripurna pengambilan keputusan tingkat Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu muncul sejumlah wacana, di antaranya, keinginan menunda pengambilan keputusan pada Senin (‎24/7/2017).

Ada tiga fraksi yang meminta penundaan yaitu Fraksi Gerindra, PKS, dan Demokrat. Sementara PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, dan PPP, tetap menginginkan diputuskan malam ini. Sedangkan, PAN tidak bersikap.

‎Dadang mengatakan tiga fraksi meminta ‎melakukan koordinasi dengan ketua umum partai masing-masing.

“Mereka mau minta Senin. Tapi kita sekarang,” kata Dadang usai forum lobi.

Wacana lain yang berkembang yaitu mengganti pemimpin rapat hari ini dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi Ketua DPR Setya Novanto. Fadli dianggap tidak netral karena cenderung lebih mengakomodir anggota yang menginginkan forum lobi lebih panjang dan mengesampingkan pengambilan keputusan dilakukan hari ini.

Sementara Novanto dianggap lebih netral.

“Kita upayakan Pak Novanto. Terlepas Pak Novanto kena musibah kita upayakan Pak Novanto,” kata dia.

‎Fadli Zon menepis anggapan bersikap tidak netral dalam memimpin rapat. Dia mengatakan rapat akan diselesaikan hari ini dan akan dimulai kembali pada pukul 19.30 WIB.

Dia menegaskan akan tetap memimpin rapat paripurna, meski muncul usulan diganti Novanto.

“Ya itu wacana, tapi tadi kita putuskan 19.30 kita kembali ke forum lobi dulu di belakang paripurna,” kata dia.

“Dan, Saya masih pimpinan (rapat),” kata dia.

(Visited 6,045 times, 8 visits today)
loading...