Home nasional Ini Sosok Perancang Khusus Seragam Gubernur dan Wagub Anies-Sandi

Ini Sosok Perancang Khusus Seragam Gubernur dan Wagub Anies-Sandi

591
SHARE
Foto: Suara

Heronesia.com – Setiap periode, ternyata ada perancang khusus untuk seragam gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Bahkan pemilihan perancang seragamnya tidak sembarangan.

Seragam Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dirancang oleh penjahit Thio Ahmad Hendra. Dia sudah menjahit sejak tahun 1977.

“Saya ketika pertama kali penjahit datang saya tanya, sudah berapa lama menjahit? ‘saya sejak tahun 77’. Saya bilang, wih kita baru masuk SD,” kata Anies saat pemotretan di Jalan Tirtayasa II, Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Pemerintah Jakarta menunjuk penjahit Thio Ahmad Hendra, pemilik Chio Tailor yang membuat pakaian dinas gubernur dan PDU untuk gubernur Jakarta.

“Bagus (hasilnya), memang pertama kali ukurannya terasa besar tapi beliau sampaikan memang kalau dibuat dibesarkan dulu untuk lebih mudah untuk melakukan pengecilan dari pada terlalu kecil,” kata dia.

Sepatu putih yang akan digunakan untuk proses pelantikan Anies dibeli pemerintah Jakarta dari koperasi TNI AL. Sepatu itu baru dikirim Rabu malam.

“Rasanya baru ya, pakai jas, baju putih gitu atas bawah, sepatu putih. Saya terima kasih sepatunya, teman di koperasi AL dan pas sepatunya juga,” kata dia.

(Visited 70 times, 1 visits today)
loading...