Rabu, 15 November 2017

NasDem Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Ini Alasannya

nasdem, jokowi, surya paloh

Heronesia.com - Partai NasDem mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pidato politiknya di acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Mukernas) Partai NasDem ke-IV di Jiexpo, Rabu (15/11) malam.

Surya Paloh mengungkapkan alasan kembali mendukung Jokowi sebagai calon presiden tahun 2019. Hal ini karena Partai NasDem dan Jokowi memiliki visi dan misi yang sama yakni membawa perubahan untuk Indonesia.

"Kita memiliki seorang presiden yang sejalan dengan landasan politik gagasan kita maka tidak ada daya lain upaya apapun juga harus kita dukung untuk pemerintahan beliau apa yang dia jalankan selama ini dan memberikan kesempatan untuk terpilih kembali pada periode berikutnya," tegasnya usai acara Rakernas di JiExpo Kemayoran, Rabu (15/11) malam.

Partai NasDem yang baru berusia enam tahun ini, menurut Paloh partai yang masih kurang jam terbangnya dibandingkan partai-partai yang sudah eksis terlebih dahulu. Namun ini tidak mengurangi Partai NasDem untuk mendukung Jokowi.

"Kalau NasDem bertindak sama secara konvensional rata-rata mengikuti jejak kawan-kawan partai yang sudah eksis sebelumnya, NasDem enggak akan bisa lebih besar dan berkembang maka tidak ada jalan lain mereka harus melakukan langkah-langkah yang berkelipatan dalam berpikir dan bertindak," ungkap Paloh.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan mendukung Jokowi sebagai calon presiden 2019 dalam pidato politiknya di acara HUT ke-6 dan Rapat Kerja Nasional (Mukernas) Partai NasDem ke-IV.

"Partai NasDem dengan resmi mencalonkan kembali Presiden Jokowi sebagai presiden pada Pemilu 2019," kata Surya Paloh yang disambut riuh tepuk tangan kader Partai NasDem.

Paloh mengatakan, NasDem bakal terus mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi hingga tuntas. Menurutnya, NasDem ikut bertanggung jawab dalam segala bentuk roda kepemimpinan Presiden Jokowi.

"NasDem akan terus memberikan dukungan pada Presiden Jokowi hingga tahun 2019," ucap Paloh.
Next article Next Post
Previous article Previous Post