Selasa, 21 November 2017

Sandiaga Uno Setuju Duit Rp1,5 Miliar untuk Menwa dan Ormas

sandiaga uno, dki jakarta

Heronesia.com - Pemerintah Provinsi Jakarta memberikan dana hibah untuk sejumlah organisasi kemasyarakatan tahun 2018. Dalam situs apbd.jakarta.go.id, dana hibah yang dianggarkan Pemerintah DKI untuk Komando Resimen Mahasiswa (Menwa) sebesar Rp1 miliar dan Laskar Merah Putih sebesar Rp500 juta.

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemberian dana hibah untuk ormas sudah dilakukan pemerintah DKI sebelumnya. Ia mengklaim juga sempat mengkritisi besaran dana hibah untuk Menwa dan Laskar Merah Putih.

"Itu sebetulnya sudah berjalan, jadi kemarin kami liat apa yang sudah berjalan, dan kemarin saya sisir dan saya pertanyakan juga itu," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Sandiaga menjelaskan, dana hibah yang diberikan ke Menwa diantaranya untuk membuat kegiatan pelatihan membangun rasa bela negara, rasa patriotisme dari kalangan mahasiswa.

"Rasa untuk memastikan persatuan dan kesatuan NKRI harga mati untuk Menwa. Untuk menwa tentunya nanti kita liat anggaran-anggaran ini bisa juga kita fokuskan, efektifitasnya untuk ciptakan lapangan kerja dan pendidikan yang tuntas dan berkualitas," ujar dia.

Sedangkan Laskar Merah Putih mendapat hibah untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat pada NKRI.

"Kalau untuk laskar merah putih saya rasa tentunya kalau kita buka dada kita semua merah putih. Jadi ini laskar yang saya perkirakan sebagai laskar yang bela merah putih," kata dia

Kemarin Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta William Yani mempertanyakan alasan Pemprov DKI memberikan dana hibah untuk sejumlah ormas. Beberapa organisasi yang dipertanyakan adalah Laskar Merah Putih dan Memwa.

"Laskar Merah Putih kenapa? Kan banyak tuh laskar lain nggak hanya merah putih," kata William dalam rapat anggaran di gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017). (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post