Minggu, 12 November 2017

Sandyawan Temui Sandiaga Uno di Balai Kota, ini Alasannya

sandyawan, sandiaga uno

Heronesia.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menerima Direktur Ciliwung Merdeka Sandyawan Sumardi, di Balai Kota Jakarta, Senin (13/11/2017). Kedatangan Sandiawan untuk memastikan acara bertajuk Gerak Jakarta yang akan berlangsung Februari 2018 mendatang, bisa berjalan dengan baik.

"Temen-teman ingin melakukan penataan yang melibatkan warga dalam sistem partisipatif dan ini sudah digodok lama sekali sejak awal 2016. Kami kunjungan di Bukit Duri dan ini sekarang sudah menjadi sebuah gerakan di 200 lebih RW di Jakarta yang 'kumis kupat', kumuh, miskin, kumuh padat," ujar Sandiaga.

Sandiaga mendukung gerakan dan acara tersebut. Nantinya, masyarakat akan dilibatkan untuk penataan di kampungnya.

Untuk penataan kawasan Bukit Duri, Sandiaga mengatakan, tim pemerintah DKI masih melakukan pembahasan dan memastikan desain yang akan digunakan.
"Lagi dalam penyusunan. Ini Pak Sandi juga kebetulan terlibat, dan Pak Anies yang tangani sendiri," katanya.

Sandiawan menjelaskan, acara yang dibuat warga dengan pemerintah DKI akan berlangsung dua hari, 17-18 Februari 2018.

"Jumlah yang akan hadir (ditargetkan) sekitar 3 ribu dari warga miskin kota, nelayan, buruh. Bekerja sama juga dengan para akademisi dan praktisi perkotaan," kata Sandiawan.

Sejumlah acara akan diadakan di sana, diantaranya pameran, peragaan bermukim, dan tata ruang, diskusi publik, festival seni budaya, festival ekonomi kreasi, dan festival untuk aksi narasi, penulisan.

"Itu diantara pokok-pokok kegiatan forum sosial urban Jakarta tahun 2018," kata dia.

Di dalam pameran tersebut, tambahnya, akan ada maket pembangunan kampung susun yang manusiawi untuk warga Bukit Duri, Kampung Susun Akuarium, danPemukiman Nelayan.

"Arsitek dari forum kampung kota, itu ada banyak teman-teman arsitek," katanya.  (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post