Jumat, 10 November 2017

Video Drama Kolosal Surabaya Membara 2017

drama, pahlawan, surabaya, nasional

Heronesia.com - Drama Kolosal Surabaya Membara  selalu digelar di Surabaya di sekitaran tugu pahlawan setiap 9 November dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun ini mengangkat lakon Cak Roeslan Abdulgani.

"Setiap tahun kami selalu mengangkat tema tentang orang-orang yang terlibat dalam pertempuran 10 November," ujar penggagas drama kolosal Surabaya Membara Taufik "Monyong" Hidayat kepada wartawan usai pertunjukan, Kamis malam.

Dia mencontohkan, sejak rutin digelar setiap 9 November, atau malam menjelang Hari Pahlawan sekitar lima tahun yang lalu, drama kolosal Surabaya Membara di antaranya pernah menampilkan lakon Polisi Muhammad Yasin, Bung Tomo, Ahmad Jai, dan kini Cak Roeslan Abdulgani.

Taufik mengatakan, dengan menampilkan lakon tokoh-tokoh yang terlibat dalam pertempuran 10 November, dia ingin menjadikan Kota Surabaya sebagai rumah sejarah melalui gerakan kebudayaan berbingkai drama kolosal Surabaya Membara.

"Kami ingin negara hadir memperhatikan nasib keluarga dari tokoh-tokoh pahlawan yang dulu berjuang mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia," katanya.

Sebab kenyataannya, lanjut dia, nasib keluarga para pahlawan saat ini terbilang seperti tidak ada perhatian sama sekali.

"Lihatlah keluarga dari almarhum Cak Roeslan Abdulgani saat ini, seperti tidak dihargai sama sekali," ucapnya.

Dalam acara ini melibatkan ratusan aktor dari kalangan pelajar, mahasiswa dan Tentara Nasional Indonesia di Surabaya.


Ribuan masyarakat Kota Surabaya memadati area acara dilaksanakan, seakan tak peduli meski harus berjubel menyaksikan drama kolosal yang berdurasi sekitar 90 menit, yang berlangsung sejak pukul 19.30 WIB.

Berikut videonya, selamat menyaksikan:

Next article Next Post
Previous article Previous Post