Jumat, 10 November 2017

Viral: Indahnya Perbedaan, Perempuan Berjilbab ini Bernyanyi di Gereja

perbedaan, viral,

Heronesia.com - Seorang perempuan berjilbab membuat netizen terperanga. Perempuan itu bernyanyi di dalam gereja dalam acara ritual sahabatnya.

Berjilbab putih dan mengenakan pakaian putih juga, perempuan itu memegang mic dan menyanyikan lagi 'Ave Maria'. Lagu itu dipersembahkan ke mendiang sahabatnya, Chatarina Suyanti.

'Eve Maria' dinyanyikan perempuan itu di Gereja Katedral Bogor, Senin (6/11/2017) kemarin. Dia menyanyikan lagu itu sebagai penghormatan terakhir sebelum tutup peti.


Cerita itu disampaikan akun Facebook yang mengunggah video perempuan berjilbab itu menyanyi, Budi Soehardi, 7 November lalu.

"Saya menghadiri misa requiem di Gereja Katedral Bogor, pada penghormatan terakhir (sebelum tutup peti) dilanjunkanlah lagu 'Ave Maria' oleh seorang solis wanita berhijab dengan penghayatan yang luar biasa. Indahnya persahabatan tanpa memandang sekat perbedaan," begitu tulis Budi.

Video itu telah disebar oleh lebih dari 2.000 orang. Pujian dalam komentar pun membanjiri. Rata-rata takjub dengan suara perempuan yang tidak diketahui namanya itu.

Lainnya sangat bangga karena toleransi beragama antar sahabat sampai akhir hayat memisahkan. Ada juga yang menginginkan Indonesia seperti itu, bertoleransi tanpa memandang perbedaan.

"Aduh sampai merinding dengarnya. Benar-benar luar biasa," komentar Herawati Yuwono.  (suara)

berikut videonya:

Next article Next Post
Previous article Previous Post