Senin, 27 November 2017

Wisata Balai Kota Sepi, ini Jurus Sandiaga Uno Dongkrak Pengunjung

sandiaga uno, dki jakarta

Heronesia.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan, kepemimpinan dirinya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan tetap meneruskan program Wisata Balai Kota.

Program tersebut merupakan peninggalan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang hanya dibuka setiap Sabtu dan Minggu.

"Akan ada terus karena ini bagian daripada rakyat, kita akan buka terus," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Sandiaga mengakui program Wisata Balai Kota mulai sepi dari pengunjung. Dia pun telah memiliki 'jurus' untuk mengembalikan animo masyarakat untuk berkunjung.

Diantaranya dengan melibatkan komunitas yang mengetahui sejarah Jakarta untuk menjadi pemandu wisata Balai Kota.

Hal tersebut, kata Sandiaga, demi meningkatkan promosi Wisata Balai Kota yang sepi dari pengunjung.

"Mungkin sepi karena promosinya juga harus ditingkatkan. Jadi kita bantu deh tingkatkan untuk pariwisata Balai Kota ini jadi tetap ramai seperti dulu," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan dua minggu lalu Wisata Balai Kota masih ramai dikunjungi pelajar SMP dan SMA. Maka dari itu, perlunya mendorong sekolah-sekolah di DKI untuk mengunjungi Balai Kota.

"Waktu dua minggu sebelum ini sih saya masih berfoto, masih rebut-rebutan sama siswa SMA, SMP. Mungkin dari sekolahnya kali lagi dalam transisi. Kita dorong nanti juga yang sekolah-sekolah swasta dan negeri untuk berdarmawisata ke Balai Kota," tandasnya.  (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post