Rabu, 15 November 2017

Wow! Ternyata Bantal Benda Paling Kotor di Kamar

bantal, gaya hidup

Heronesia.com - Tempat tidur dimana setiap orang menghabiskan waktu malamnya setiap hari, ternyata tergolong sebagai area yang kotor. Bahkan, Good Housekeeping menetapkan bantal dan kasur sebagai benda-benda yang paling banyak dihinggapi kuman sehingga perlu dibersihkan secara rutin.

Untuk bantal misalnya, Good Housekeeping menyarankan Anda untuk membersihkan bantal tidur Anda setiap tiga sampai enam bulan sekali. Sedangkan alas bantal setidaknya harus diganti setiap seminggu sekali.


Sedangkan kasur yang Anda tiduri setiap hari juga harus mendapat perhatian khusus, seperti membersihkannya setiap bulan dengan penyedot debu dan bakteri, sehingga sisa keringat dan bakteri dari tubuh bisa terangkat dari kasur.

Hal yang sama juga harus Anda lakukan pada tas jinjing. Ya, majalah Good Housekeeping menyebut bahwa tas jinjing perlu mendapat pembersihan seminggu sekali. Menurut majalah tersebut, tas mengandung enam kali lebih banyak bakteri daripada toilet duduk, sehingga harus dibersihkan secara menyeluruh dengan lap anti bakteri.

Anda juga harus melakukan hal yang sama untuk celana ketat, Good Housekeeping menjelaskan bahwa celana berbahan spandex dan nilon cenderung mempertahankan kelembaban, sehingga dapat mendorong bakteri untuk berkembang biak bila tidak sering dicuci.

Sedangkan untuk piyama, Anda harus mencucinya minimal setiap minggu ke mesin cuci, sedangkan bra perlu dicuci setelah Anda mengenakannya tiga sampai empat kali atau saat bra mulai kehilangan strukturnya.

Barang-barang rumah tangga lainnya yang tampaknya membutuhkan frekuensi mencuci secara rutin antara lain:

Tirai mandi: sebulan sekali

Wadah sikat gigi: seminggu sekali

Brush make-up: dua kali seminggu

Toilet duduk: seminggu sekali

Ketel: Setiap tiga bulan sekali

Lemari es: dua kali setahun

Mesin cuci: sebulan sekali.   (Independent)
Next article Next Post
Previous article Previous Post