Jumat, 01 Desember 2017

Anies Baswedan di Depan Alumni 212: Saudara Kecewakan Kaum Pesimis

anies baswedan, dki jakarta
Foto: suara.com

Heronesia.com - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Reuni Akbar Alumni 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (2/12/2017).

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan rasa sykurnya bahwa Monas sekarang sudah kembali bisa digunakan untuk acara keagamaan seperti acara yang digelar hari ini.

"Karena itu alhamdulilah, sekarang Monas telah dibuka untuk berbagai kegiatan, bukan hanya untuk upacara tapi dibolehkan untuk kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian, kegiatan pendidikan dan lain-lain," kata Anies dalam sambutannya di hadapan alumni peserta aksi 212.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut acara reuni 212 yang digelar hari ini merupakan bagian dari usaha melakukan perubahan di Jakarta. Ia juga menyindir pihak-pihak yang tak pernah suka dengan aksi 212.

"Ini adalah bagian dari ikhtiar melakukan perubahan di ibu kota. Saudara-saudara yang saya hormati, tahun lalu saudara berkumpul di tempat ini. Saudara telah mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian, ternyata saudara hadir dengan kedamaian, saudara hadir dengan kenyamanan, saudara hadir dengan membawa keteduhan, hari ini saudara pastikan areal monas tetap teduh damai dan nyaman," ujarnya.

Selain Anies, acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh, yakni Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Amien Rais, penyanyi religi Opick, Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif, Panglima Front Pembela Islam Munarman, Habib Novel Bamukmin, Buni Yani, dan Sekretaris pelaksana Reuni 212, Muhammad AL Khatthath.

Aksi 212 merupakan aksi damai yang digelar di halaman Monas pada 2 Desember 2016. Ribuan massa menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif saat itu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodaan agama. (suara)
Next article Next Post
Previous article Previous Post