Sabtu, 02 Desember 2017

Presiden Jokowi Puji Hasil Renovasi Stadion Gelora Bung Karno

jokowi, stadion gbk
Foto: Merdeka

Heronesia.com -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 4 fasilitas olahraga di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), yaitu lapangan Hoki, lapangan sepakbola bola ABC, stadion panahan dan kolam renang, pada Sabtu (2/12).

Mantan Walikota Solo ini mengatakan bahwa pasca rehabilitasi, fasilitas olahraga di kawasan GBK sudah sangat baik dan jauh lebih bagus dibanding sebelumnya.

"Kalau kita bandingkan sebelum dengan setelah direhabilitasi total ini ada perbedaan yang sangat mencolok. Silakan tanyakan ke atlet atau ke pelatih perbedaan seperti apa. Ini yang terbagus," ungkapnya di GBK, Jakarta Pusat.

Jokowi berharap agar fasilitas olahraga di GBK ini tak hanya digunakan untuk ajang olahraga terbesar di Asia, namun juga dapat digunakan secara umum oleh masyarakat. Direnovasinya Stadion GBK juga diharapkan makin banyak masyarakat bisa mengakses dan menggunakan kawasan GBK sebagai ruang publik terbuka.

"Tidak hanya olahraga. Bisa jadi ruang publik, open space," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono mengatakan bahwa semua proyek rehabilitasi sarana prasarana untuk menyongsong perhelatan Asian Games 2018 akan selesai pada Desember 2017.

"Di seluruh kawasan GBK ini, ada 13 fasilitas yang direhabilitasi untuk persiapan Asian Games dan wisma atlet di Kemayoran. 4 akan diresmikan oleh bapak presiden pada hari ini, 9 sisanya tahap pengerjaan dan akan diselesaikan pada akhir Desember 2017," jelasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post