Minggu, 17 Desember 2017

Siapa sih yang Duluan Jatuh Cinta, Lelaki atau Perempuan? Ini Penjelasannya

cinta, lelaki, perempuan, lifestyle

Heronesia.com - Coba perhatikan, biasanya lelaki yang akan menyatakan cinta duluan pada pujaan hatinya.

Kira-kira kenapa begitu, ya? Apakah karena budaya patriarki cenderung menggambarkan perempuan sebagai sosok yang pasif? Bisa jadi.

Namun, sebuah penelitian baru berhasil menguak salah satu kemungkinan penyebabnya, yaitu karena memang lelaki jatuh cinta lebih cepat daripada perempuan. Belum percaya juga? Simak penjelasannya selengkapnya yang dihimpun Hello Sehat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Social Psychology, Marissa Harrison yang juga seorang psikolog di Pennsylvania University melakukan survei pada 172 orang yang pernah merasakan jatuh cinta.

Pada wawancara yang dilakukan Harrison kepada para mahasiswa, mereka diberi pertanyaan mengenai apakah pernah jatuh cinta atau tidak. Lalu jika menjawab “Pernah”, Harisson akan lantas bertanya tentang beberapa lama mereka butuh waktu untuk menyatakan cinta.

Hasil wawancara dan survei membuktikan bahwa yang lebih dulu jatuh cinta adalah lelaki. Hasil studi menunjukkan bahwa lelaki lebih cepat mengungkapkan cintanya sekitar beberapa minggu setelah mereka berkenalan atau dekat dengan sosok yang disukainya.

Hal ini berbanding terbalik dengan perempuan yang agak lama untuk benar-benar bisa jatuh cinta dengan lelaki. Perempuan umumnya membutuhkan beberapa bulan untuk benar-benar yakin dan berani mengungkapkan perasaan cintanya.

Bahkan dalam survei berbeda yang dilakukan di Inggris, sejumlah 20 persen lelaki mengaku pernah mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama. Jumlah tersebut tentu lebih banyak dibandingkan dengan 13 persen perempuan yang merasa pernah jatuh cinta pada pandangan pertama.
Next article Next Post
Previous article Previous Post