Rabu, 17 Januari 2018

Anies Janji Lunasi Semua Kontrak Politik Selama Kampanye

anies baswedan
Anies Baswedan

Heronesia.com - Dalam 100 hari pertama memimpin ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno melahirkan sejumlah kebijakan dan terobosan yang jadi janji politiknya selama kampanye. Saat masa kampanye, Anie-Sandi melakukan kontrak politik dengan beberapa pihak.

Setelah menjadi gubernur dan wakil gubernur, Anies dan Sandi dihadapkan pada konsistensi untuk melunasi kontrak-kontrak politik yang telah dibuat. Anies berjanji melunasi janji-janjinya. Salah satunya terkait rencana 'menghidupkan kembali' becak.

"Iya dong (melunasi kontrak politik) kalau saya berjanji saya harus melunasi," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/1).

Anies mengaku tak terbelenggu atau terjebak dalam kontrak politik yang dibuat. Mantan Mendikbud ini juga memastikan setiap kebijakan yang dikeluarkan Pemprov tidak tergantung kontrak politik.

Anies meminta semua pihak tidak mengaitkan kebijakannya dengan kontrak politik. Karena setiap janji yang dia tandatangani sudah dipertimbangkan dengan matang.

"Jangan diframing gitu, jadi janji itu adalah sesuatu yang ketika dibuat sudah dengan pertimbangan kami. Ketika menandatangani itu melihat mana yang bisa dikerjakan mana yang tidak bisa (dikerjakan)," ungkap Anies. (merdeka)
Next article Next Post
Previous article Previous Post