Minggu, 07 Januari 2018

Forum Tuan Guru Dukung Jokowi-Cak Imin di 2019

jokowi, cak imin, pdip, pkb

Heronesia.com - Sembilan pimpinan pondok pesantren dan Forum Tuan Guru Lombok Tengah mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar untuk berpasangan di Pilpres 2019.

Pimpinan Ponpes Manhalul Maarif Tgh Maarif Makmun Diranse mengakui jajaran pimpinan dan tuan guru sepakat jika Jokowi merupakan presiden yang sudah terbukti memiliki banyak prestasi, terutama dalam bidang infrastruktur.


"Prestasinya itu terlihat tak hanya di pulau Jawa tapi juga di luar," katanya usai deklarasi, Minggu (7/1).

Selain itu, Maarif juga menilai Jokowi yang berlatar nasionalis perlu didampingi oleh kaum religius. Seperti Cak Imin yang merupakan sosok yang mewakili kalangan religius.

"Cak Imin kan sekarang didaulat menjadi panglima santri dan lahir dari kalangan santri," jelasnya.

Secara rekam jejak, berbagai macam terobosan yang diinisiasi Cak Imin untuk meningkatkan martabat santri dan pesantren. Di tengah pembangunan sumber daya manusia di tingkat nasional yang sudah terbukti.

"Mulai dari Nusantara Mengaji, Liga Santri Nusantara dan yang peling luar biasa perannya Cak Imin adalah lahirnya Hari Santri," ungkap Maarif.

Dia mengatakan, dalam sejarah bangsa, jika dua arus besar antara nasionalis dan religius ini disatukan maka Indonesia akan semakin kuat. Salah satunya lahirnya Resolusi Jihad yang merupakan hasil dari kepiawaian Bung Karno yang mampu menyatukan kaum religius.

source: jpnn
Next article Next Post
Previous article Previous Post