Rabu, 03 Januari 2018

Ini Besar Tunggakan Siswi SMAN 3 Lamongan yang Kirim Surat ke Ahok

ahok, siswa, lamongan

Heronesia.com - SMAN 3 Lamongan, Jawa Timur, mencatat tunggakan FM (18), sebesar Rp 2 juta. Biaya itu adalah biaya bantuan untuk sekolah yang disepakati oleh komite sekolah. Biaya tersebut dianggap lunas saat FM mengambil ijazahnya pada 28 Desember lalu.

"Kalau punya tunggakan bukan berarti siswa tidak bisa ambil ijazah, karena ijazah adalah hak siswa. Sekolah tidak berhak mempersulit," kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rahman, Rabu (3/1/2018).


Saiful membantah jika pemberian ijazah akibat beredarnya berita tentang FM yang berkirim surat dan berkeluh kesah kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akibat tidak bisa mengambil ijazah. Surat itu menjadi viral beberapa hari terakhir ini.

"Bukan karena ada berita Ahok. Karena sejak awal memang kami sudah hilangkan pungutan," ucapnya.

FM, sambung dia, sudah dinyatakan lulus sejak Mei 2017. Namun menurut laporan dari sekolah yang diterimanya, FM belum pernah datang ke sekolah untuk pembubuhan tanda tangan dan cap 3 jari.

Saiful mengaku tidak tahu mengapa FM tidak pernah datang ke sekolah untuk mengambil ijazah. "Mungkin FM takut dan mengira akan ditagih tunggakannya," tutur Saiful.

FM yang mengaku pengagum sosok Ahok sempat menuliskan curhatnya di sebuah surat yang dikirimkan kepada Ahok yang saat ini berada dalam penjara. Dia berkeluh kesah tidak dapat mengambil ijazah karena masih memiliki tunggakan di sekolah.

FM sengaja tidak mengambil karena menurut dia, namanya tunggakan harus diselesaikan sebelum mengambil ijazah.

Dari dalam penjara, Ahok pun membalas surat FM yang lantas memerintahkan orang dekatnya untuk melunasi tunggakan FM agar bisa mengambil ijazah. 

source: kompas
Next article Next Post
Previous article Previous Post