Rabu, 03 Januari 2018

Kasus Persekusi Ustadz Somad Di Tindak Lanjuti Kepolisian, Besok Bareskrim Periksa Pengacara GNPF Ini



Bruniq.com - Bareskrim Polri terus memproses kasus dugaan persekusi terhadap Ustadz Abdul Somad di Bali. Dalam pelaporan terhadap Arya Wedakarna yang diduga menjadi pemicu persekusi, Bareskrim Polri bakal memanggil Ismar Syarifuddin selaku pengacara GNPF pada Kamis (04/01/2018) besok.
Ismar Syarifuddin sedianya akan diperiksa sebagai saksi pelapor kasus tersebut. Ismar berharap kasus tersebut diproses secara objektif.

"Alhamdulillah, kasus Arya di Mabes Polri berlanjut. Kami berharap bahwa kasus ini bisa disatukan dan diproses di Mabes Polri demi objektivitas pemeriksaan," kata Ismar di Jakarta, Rabu (03/01/2018).

"Kita sangat berharap bahwa pihak kepolisian dalam hal ini betul-betul berdiri di kaki sendiri, dalam artian tidak terpengaruh oleh siapapun," sambungnya.

Arya disebutkan telah menyebarkan ujaran berbau kebencian dan provokasi terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) melalui media sosial.

Arya diduga kuat telah melanggar sejumlah pasal. Diantaranya, Pasal 28 Ayat (2) Jo, Pasal 45a ayat (2) UU No. 19 Tahun 2016 Tentang ITE, Pasal 16 UU No 40 Tahun 2008 Tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 156 KUHP dan 156a KUHP.

Ismar berharap dalam melakukan proses hukum, penyidik jangan pilih kasih. "Jadi kita sangat berharap polisi tidak ada perbedaan penanganan," tuturnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post