Rabu, 03 Januari 2018

Sepenggal Kisah Nyata Yang Sangat Menyeramkan dari "Kampung Setan" Di Sulawesi Selatan



Bruniq.com - Inilah sepenggal kisah nyata yang unik dan menarik. Sebuah kisah nyata dari kampung Siluman. Adalah sebuah kisah misteri dari kampung Siluman atau yang kerap disebut juga sebagai kampung setan.

Kampung Siluman/ Kampung Setan memang terdengar sangat asing, namun bagi masyarakat kelurahan Alehanuae dan sekitarnya tidak asing lagi. Kampung setan adalah nama salah satu tempat yang terletak di Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Tak jelas siapa yang pertama kali memberinya nama Kampung Setan.Yang jelasnya sesuai keterangan beberapa masyarakat yang kami temui, ada sejumlah kisah misteri yang bersumber dari kampung tersebut.

Di sekitar kampung itu terdapat sejumlah rumah panggung penduduk yang letaknya saling berjauhan. Apakah lantaran letaknya berjauhan lalu di sela-selanya dihuni siluman atau setan? Belum bisa dijawab di sini. Di bawah ini kisahnya.

Beberapa tahun lalu, Asbar (45 th), sebut saja nama itu,  pernah tinggal bersama neneknya di kampung itu sekitar 2 tahun lamanya. Ketika itu berbagai pengalaman mistik yang Asbar rasakan, namun belum mengerti sama sekali arti dari setiap kejadian yang dialaminya.

Misalnya suatu ketika diajak bersama kakak sepupu pergi mencari buah mangga masak dimalam hari bersama anak-anak kampung setempat, kebetulan waktu itu lagi musim mangga dan sudah menjadi kegembiraan anak-anak setempat mencari buah mangga yang jatuh dimalam hari.

“Setelah meraih mangga yang ada dihadapan saya, ternyata bukan mangga melainkan kepala manusia kerdil yang tidak memiliki jasad, kepala itu saya pandangi, seketika dia tersenyum pandangannya tajam memancarkan aura merah, saya terdiam seribu bahasa bagaikan terhipnotis seluruh persendianku kaku di buatnya” Lanjut Asbar mengenang.

“Saya pun meletakkan kepala itu ke tanah dan tiba-tiba berguling lalu lenyap di tengah kegelapan malam. Pengalaman ini tidak pernah menjadi sebuah perenungan buat saya, sebab mungkin ketika itu masih kanak-kanak.Setelah sedikit mempelajari ilmu keghaiban saat dewasa,barulah saya mengerti bahwa ketika itu yang saya temui adalah mahluk ghaib yang mendiami kampung setan.

Lain halnya yang di alami Suke salah seorang warga yang memiliki sebuah kebun letaknya tidak jauh dari sumur setan.

“Ketika itu jam 12 siang, saya lagi beraktifitas di kebunnya tiba-tiba di melihat sosok wanita cantik berpakaian kuning berjalan mendekatinya, dengan perasaan takut tanpa pikir panjang saya langsung mengambil langkah seribu berlari meninggalkan semua peralatan yang ku bawa dan anehnya wanita itu terus mengejarku,” kisah Suke serius.

Sampai di rumahku, wanita itu menghilang,”  ujar Suke. Sejak peristiwa itu Suke tidak lagi berani bekerja di kebunnya seorang diri.

Dari berbagai sumber yang ditemukan, pada kesimpulannya kampung setan umumnya dihuni jenis jin yang mayoritas berjenis kelamin wanita, dan memiliki seorang Ratu. Dahulu kala sampai saat ini umumnya masyarakat pedesaan ,ketika menemukan hal-hal yang bersifat ghaib di katakannya setan.

Apakah jin sama dengan setan? Atau apakah arwah yang bergentayangan juga disebut setan? Apakah kuntilanak dan kurcaci atau tuyul serta sejenisnya juga disebut setan?

Sapa yang bisa menjawabnya? Mungkin ini butuh penjelasan secara khusus. Yang jelas, kenapa suatu kampung itu disebut kampung siluman atau kampung setan, itu pasti ada hubungan dengan makhluk-makhluk halus seperti jin atau setan itu.

Jika tidak percaya, bukan google dan pelajarinya dengan cermat! Anda pasti akan paham dengan jelas.
Next article Next Post
Previous article Previous Post