Rabu, 23 Mei 2018

Hitler Korban Bogem Gegara Meme Amien Rais-Rizieq


hitler, penganiayaan,

Heronesia.com - Di mata koleganya, Hitler Nababan, anggota DPRD Kabupaten Karawang fraksi Demokrat yang jadi korban bogem karena meme yang dibuatnya, dikenal sebagai politisi yang kritis. Tak jarang ia melontarkan pertanyaan tajam di sidang Badan Anggaran DPRD Karawang. Di sisi lain, Hitler dikenal jarang bercanda.

"Bang Hitler biasanya tak banyak bercanda. Tapi kalau di Banggar, dia dikenal kritis kepada eksekutif. Apalagi saat menggodok rancangan anggaran. Dia kerap melontarkan pertanyaan detail kepada para kepala dinas," tutur Ahmad Ardiansyah, kolega Hitler dari fraksi Hanura saat dihubungi detikcom via telepon, Rabu (23/5/2018).


Kesan yang sama juga melekat di benak Sri Rahayu Agustina, Wakil Ketua I DPRD Karawang. Menurut politisi Golkar itu, Hitler termasuk orang yang irit bicara.

"Hitler orang baik, kooperatif, santun, tidak banyak bicara dan mau belajar," ujar Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina saat ditemui usai mediasi kasus pemukulan Hitler di Mapolres Karawang, Rabu (23/5/2018).

Namun sebulan yang lalu, Hitler mengunggah meme kartun Amien Rais - Habib Rizieq di grup internal DPRD Karawang. Saat itu, ia disebut - sebut sedang bercanda. Rekan - rekan Hitler di Banggar kemudian menegur Hitler.

"Beberapa dari kami menegur Bang Hitler. Bagaimanapun membagikan meme mengenai tokoh politik perbuatan kurang santun," ungkap Ardiansyah.

"Kita selalu saling mengingatkan juga berupaya untuk menjaga kekompakan. Bukan apa - apa, kami khawatir unggahan Bang Hitler menyinggung orang," Ardi menambahkan.

Meme itu pun tersebar ke publik sehingga menyulut emosi sekelompok orang. Selasa siang, massa mendatangi gedung dewan. Mereka mencari Hitler, sehingga terjadilah pengeroyokan. Dua orang ditetapkan sebagai tersangka.

Di Karawang, Hitler dikenal sebagai politisi yang cukup diperhitungkan. Ia mendulang suara cukup banyak pada Pileg 2014. Hitler pun terpilih mewakili masyarakat di Dapil satu kabupaten Karawang untuk masa bakti hingga tahun 2019.

Daerah konstituen politisi Demokrat itu meliputi kecamatan Tegalwaru, Pangkalan, Karawang Timur, Karawang Barat, Telukjambe Timur dan Telukjambe Barat.

source: detik.com
Next article Next Post
Previous article Previous Post