Senin, 11 Juni 2018

Pemprov DKI akan Menggelar Takbiran di Lima Titik


dki jakarta, sandiaga uno

Heronesia.com - Pemerintah Provinsi Jakarta akan menggelar takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan takbiran akan diselenggarakan di lima wilayah di Jakarta.

"Kami akan melakukan takbir di lima titik pusat kota. Di masing-masing wilayah," ujar Sandiaga di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Namun Sandiaga meminta kepada masyarakat yang ingin melakukan takbiran keliling atau konvoi, untuk tetap berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Hal tersebut untuk mengawal masyarakat agar tidak menimbulkan keresahan.

"Diinstruksikan kepada yang ingin melakukan konvoi untuk berkoordinasi dengan Dishub, Suku Dinas Perhubungan, maupun Satpol PP untuk melakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban," kata dia.

"Kita ingin persepsi mensyukuri setelah berperang 30 hari melawan nafsu berlangsung tertib jangan euforia dan anarkis maupun vandalisme," sambungnya.

Tak hanya itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menuturkan nantinya dirinya dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan mendatangi titik -titik lokasi yang menjadi tempat takbiran.

"Bahwa ada lima titik nanti kami akan koordinasi. Gubernur dan wakil gubernur akan mendatangi beberapa titik dan akan bertemu di satu titik lainnya. Jadi kita ingin membagi dan tidak akan terpusat di satu tempat,'' tutur dia.

Lebih lanjut, Sandiaga menegaskan Monas tidak akan digunakan untuk kegiatan takbiran. Karenanya pihaknya menggelar takbiran di lima wilayah

"Tidak akan ada pusatnya di Monas. Kita sudah membagi ke beberapa masjid sebagai tempat takbiran atau fasilitas Pemprov yang lahannya agak luas," ucap Sandiaga.

Meski demikian, Sandiaga belum bisa membeberkan lima titik yang menjadi lokasi takbiran.

"Nanti akan kita sampaikan, tapi tidak diizinkan untuk konvoi ugal-ugalan. Tidak dizinkan takbir keliling yang mengganggu lingkungan masyarakat dan harus dikoordinasikan dengan dishub dan kita rencananya akan melakukan prosesi seandainya ini besar akan dilakukan pengawalan," tandasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post