Senin, 11 Juni 2018

Pemuda Katolik dan GP Ansor Gelar Buka Bersama OKP di Sumsel


pemuda katolik, gp ansor, okp, sumatera selatan

Heronesia.com - Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Selatan dan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Selatan menggelar buka puasa bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Sumsel, Senin (11/6) sore, di halaman Gereja Katolik Santo Yoseph Palembang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso SCJ, Ketua PW GP Ansor Ahmad Zarkasih, Ketua Barisan Muda Kosgoro (BMK) Sumsel Novarizal, Ketua Pemuda Katolik Komda Sumsel Apriadi Susanto Sinaga, Ketua PC GP Ansor Palembang Momon Wahyudi, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palembang Aurelius Yoseph Lado, serta para ketua dan perwakilan dari beberapa OKP yang ada di Sumatera Selatan.

Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kaum muda lintas iman tersebut.

“Kaum muda kita pada sore hari ini memberi kepada kita teladan, contoh, untuk bersama-sama, bersatu, memperjuangkan kebersamaan, terutama pada hari-hari ini,” kata Uskup Agung Palembang yang wilayah pelayanan Keuskupannya meliputi tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sumsel Ahmad Zarkasih mengajak seluruh yang hadir untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan atas rahmat dan kesempatan sehingga bisa mengikuti kegiatan Silaturahmi Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama.

“Berbicara kebinekaan, berbicara tentang toleransi, rasa syukur ini kita diberi rahmat, diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mengadakan suatu rembug bersama, suatu kebersamaan, nanti dilanjut dengan buka puasa bersama," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, warga Nahdlatul Ulama (NU) terutama Gerakan Pemuda Ansor, tidak pernah membeda-bedakan, tidak pernah menganggap perbedaan adalah sekat antara sesama pemuda, antara sesama agama, dan antara sesama suku.

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang, dan turut dihadiri oleh beberapa Pastor dan DPP di Dekenat I Palembang.

Sebelum berbuka puasa, para perserta mendapatkan tausiah singkat seputar Pancasila, yang disampaikan oleh Sekretaris PW GP Ansor Sumsel Nurul Mubarok. (jpnn)

Next article Next Post
Previous article Previous Post