Minggu, 24 Desember 2017

Pesan simbolik dari Kapolri, Panglima TNI & Mendagri di balik kunjungan ke Gereja Katedral

natal

Heronesia.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Mendagri Tjahjo Kumolo menyambangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12). Hal itu dilakukan sekaligus untuk melihat kondisi keamanan saat perayaan Misa Natal.

"Malam ini saya bersama bapak Mendagri dan Panglima TNI ini adalah sebagai pesan simbolik untuk meyakinkan kegiatan ibadah malam Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sampai hari ini belum ada informasi-informasi tentang insiden-insiden yang berarti berlangsung aman," kata Tito di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12).

Mantan Kepala BNPT ini mengatakan akan terus melakukan pengamanan sampai awal Januari 2018. Karena dirinya tak ingin ada sesuatu hal yang tak diinginkan oleh pihaknya seperti adanya ancaman teror atau bom.

"Ini akan terus kami jalankan dan evaluasi terus menerus agar ibadah Natal sampai nanti tanggal 2 Januari prosesinya akan kami amanin terus semua wilayah melakukan monitoring dan evaluasi dan pengamanan ketat meskipun sampai hari ini belum ada informasi tentang gangguan," ujarnya.

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Panglima TNI kemudian pemerintah baik pusat maupun daerah dan segenap unsur masyarakat Indonesia yang telah mendukung sehingga situasi berjalan aman dan lancar hingga hari ini," sambungnya.

Dia ingin agar masyarakat Indonesia bisa terus menjaga persatuan bangsa meskipun berbeda agama. Karena menurutnya Indonesia adalah negara Bhinneka Tunggal Ika dan bisa menjaga keutuhan bangsa.

"Mari terus jaga keamanan dan kelancaran ini sampai waktu kedepan dan tentunya kami berharap kegiatan-kegiatan terutama ibadah ini bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran bangsa yang Bhineka negara yang berprinsip pada Pancasila dan Bhineka tunggal ika kita beragam tapi kita semua saudara," ucapnya.

"Atas nama jajaran Polri saya ucapkan selamat natal kepada saudara-saudara kita yang merayakan dan kita jaga situasi yg sudah aman dan baik ini agar terus aman dan lancar sehingga semua bisa berjalan dengan baik."  (merdeka)


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post