Jumat, 29 Desember 2017

Presiden Jokowi Awasi Ketat Proses Penyerahan Sertifikasi Tanah Rakyat

jokowi
Foto : BPMI

Heronesia.com - Presiden Joko Widodo berupaya agar target penyerahan sertifikat tanah di seluruh Indonesia rampung pada 2025.

Dia pun memastikan akan mengawasi secara langsung pelaksanaan program tersebut.

Penegasan itu disampaikan Presiden yang beken disapa Jokowi, saat penyerahan secara serentak 1.082.950 sertifikat tanah untuk rakyat di tujuh provinsi yang dipusatkan di lapangan Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Kalimantan Barat pada Kamis (28/12).

"Tidak ada alasan, semua harus pegang sertifikat. Target saya 2025 rampung urusan sertifikat. Artinya Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) nggak tidur, pokoknya saya kejar terus, saya ikuti prosesnya," ujar Jokowi.

Untuk memastikan target tersebut tercapai, mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak jajarannya di Kabinet Kerja ke lapangan menyerahkan sekaligus mengawasi jalannya kegiatan penyerahan sertifikat di sejumlah daerah.

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo bertugas menyerahkan sertifikat di Provinsi Jawa Timur, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Provinsi Lampung, Menteri BUMN Rini Soemarno di Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian Menteri PAN dan RB Asman Abnur di Provinsi Jambi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Provinsi Sulawesi Selatan, serta Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri di Provinsi Sulawesi Tengah.

Melalui sambungan videotron, Jokowi menyaksikan dan mendengarkan langsung laporan para menteri terkait jumlah sertifikat yang dibagikan hingga jumlah masyarakat yang hadir. 
Next article Next Post
Previous article Previous Post