Rabu, 03 Januari 2018

Fadli Zon Gelar Voting Capres, Hasilnya Jokowi Kalahkan Prabowo

jokowi, prabowo

Heronesia.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menggelar survei kecil-kecilan lewat akun Twitter miliknya @fadlizon, Rabu (3/1/2018).

Dalam cuitannya tersebut, Wakil Ketua DPR dari fraksi Gerindra tersebut memberikan pertanyaan, 'Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih...'.

Hasil akhirnya, dari 30.336 pengguna Twitter yang mengikuti poling tersebut ternyata memilih Jokowi sebanyak 55 persen. Sisanya, 45 persen, memilih Prabowo sebagai presiden yang akan dipilih.

Jokowi dan Prabowo merupakan dua kandidat yang bertarung sebagai calon Presiden RI dalam Pilpres 2014 silam. Kala itu Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla diusung koalisi PDIP, PKB, NasDem, Hanura, dan PKPI. Sementara itu Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa diusung Gerindra, PAN, PPP, PBB, Demokrat, Golkar, dan PKS.

Hingga saat ini, elektabilitas Jokowi dan Prabowo masih yang teratas di berbagai survey.

Terbaru, hasil survei terbaru Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) yang dilakukan pada Desember 2017 lalu menyatakan bahwa tingkat kepuasan masyarakat kepada kinerja Presiden Joko Widodo berada diangka 74,3 persen. Sementara itu 23,8 persen tidak merasa puas.

Tingginya persentase kepuasaan responden sejalan dengan pilihan kepada Jokowi untuk periode selanjutnya.

Dari 74,3 persen reseponden yang puas, 65 persennya akan memilih Jokowi dalam Pilpres 2019.

Adapun 11 persennya lebih memilih Prabowo dan 14 persen akan memilih di luar kedua nama itu. (suara)


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post