Senin, 08 Januari 2018

Pagi ini Presiden Jokowi Bakal Penuhi Janjinya Kunjungi Pulau Rote

jokowi

Heronesia.com - Presiden Joko Widodo bakal memenuhi janjinya untuk mengunjungi Pulau Rote, pulau terselatan yang merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pagi ini, Senin (8/1/2018), Presiden Jokowi akan bertolak ke Kupang, NTT terlebih dahulu menggunakan pesawat kepresidenan dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ini merupakan kunjungan pertama kalinya Presiden Jokowi ke Pulau Rote. Sementara, tiga pulau terluar Indonesia telah ia kunjungi, yaitu Sabang, Miangas dan Merauke.

Sesuai informasi dari Istana Kepresidenan, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar, memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang dan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana kemudian akan bertolak menuju Kabupaten Rote dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Dijadwalkan, Presiden dan Ibu Negara bakal menginap di Pulau Rote.

Di Rote, Presiden dijadwalkan akan memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Bara JP Tahun 2018 (Barisan Relawan Jokowi Presiden).

Keesokan harinya, Presiden juga dijadwalkan akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan serta sertifikat tanah untuk rakyat untuk wilayah di Kabupaten Rote.

Sebelum kembali ke Jakarta pada sore harinya, Presiden akan kembali menuju Kupang terlebih dahulu untuk meresmikan pengisian Bendungan Raknamo.
Next article Next Post
Previous article Previous Post