Minggu, 28 Januari 2018

Raih Dua Gelar di Indonesia Masters 2018, Ini Kata PBSI


wiranto, pbsi, olahraga
Foto: Suara.com
Heronesia.com - Ketua Umum PP PBSI Wiranto menanggapi kiprah pebulutangkis Tanah Air yang berlaga di final Indonesia Master 2018, Minggu (28/1/2018). Wiranto pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang menjadi yang terbaik.

Wiranto hadir langsung di final Indonesia Master 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018). Dia menyaksikan secara langsung empat wakil Indonesia yang berlaga di final.

Dari empat wakil, Indonesia hanya berhasil meraih dua gelar juara. Gelar tersebut dipersembahkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara dua wakil lainnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), gagal di partai puncak.

"Sebagai pengurus kita tidak bicara puas atau tidak. Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pemain yang sudah berjuang, serta saya ucapkan selamat kepada pemain," kata Wiranto dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018).

"Terlepas dari apapun kita bisa membawa dua medali emas. Kami akan terus berbenah dan mencoba menambah medali nanti saat Asian Games," tambahnya.

Wiranto pun menyoroti buruknya tunggal putri dalam beberapa turnamen terakhir. Dia mengatakan terus berusaha mencari yang terbaik dan menjadi fokus utama PBSI terkait prestasi tunggal putri.

"Kami memang ingin tunggal putri tampil handal. Tapi bukan berarti kita patah semangat. Kita terus berusaha mencari. Tapi, percayalah kita sedang berusaha. Seperti kalian kami juga ingin bisa melihat tunggal putri juara," jelasnya.

Terkait penyelenggaraan Indonesia Masters 2018, Wiranto mengaku cukup puas. Dia mengucapkan terima kasih karena animo masyarakat mendukung atlet Tanah Air begitu tinggi.

"Setiap event bulutangkis di Indonesia, kita selalu mendapatkan acungan jempol. Kalau di Indonesia selalu bisa dilakukan secara tertib dan teratur. Saya cukup senang, terlihat juga animo masyarakat yang luar biasa. Tiket habis terjual," pungkasnya.


Next article Next Post
Previous article Previous Post