Jumat, 09 Februari 2018

Anies Baswedan: Jurnalis Meneruskan Tradisi Perjuangan


dki jakarta

Heronesia.com - Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan batal menuju Padang, Sumatera Barat ke acara Hari Pers Nasional, Jumat (9/2/2018). Sebab cuaca di Jakarta tengah buruk dan banjir.

"Sebenarnya saya berangkat kemarin. Saya jadwalnya ada di Padang, berangkat kemarin kemudian ikut peringatan hari pers, tapi kemudian Jakarta ada musibah banjir," ujar Anies di Jalan Raya Kalibata, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018).

Selain Anies, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati juga batal menuju Padang. Seluruh pejabat DKI, kata Anies, siaga di Jakarta.

"Begitu juga Bu Dian yang harusnya berangkat juga, jadi tidak berangkat. Seluruh tim kami di Jakarta," kata Anies.

Meski tidak dapat merayakan puncak HPN, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyampaikan ucapan selamat kepada insan peras yang sudah ikut menjaga proses demokrasi.

"Saya berharap agar pilar keempat demokrasi ini bisa terus menjaga independensi, bisa terus menjunjung tinggi objektivitas, memberikan informasi yang mencerahkan, mencerdaskan dan membawa kehidupan bernegara kita menjadi lebih baik," jelas Anies.

"Teman-teman yang sekarang berada di dunia pers, dunia jurnalistik, Anda meneruskan tradisi perjuangan. Dan selamat hari pers nasional," kata Anies.


Next article Next Post
Previous article Previous Post