Kamis, 01 Februari 2018

ASN Sumut Kompak Dukung Jokowi-Cak Imin


jokowi, cak imin

Heronesia.com - Aliansi Santri-Nasionalis (ASN) Sumatera Utara (Sumut) mendukung Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju berdampingan pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Ketua Umum ASN Muhammad Ikhyar Harahap mengatakan, kombinasi Islam dan nasionalis diperlukan untuk menjaga stabilitas sosial masyarakat yang kini cukup mengkhawatirkan.

"Kombinasi kelompok Islam Dan Nasionalis dapat meredam potensi konflik sosial. Sebab, keduanya merupakan kekuatan terbesar di republik ini. Perpaduan antara Jokowi dengan Muhaimin Iskandar akan melahirkan kekuatan poros Nasionalis-Nahdliyin," kata Ikhyar usai deklarasi, Kamis (1/2).

Ikhyar menambahkan, Cak Imin adalah ketua umum partai yang berasal dari keluarga besar Nahdliyin yang menjunjung tinggi keberagaman dan kebhinekaan yang sesuai dengan visi misi Nawacita Presiden Jokowi.

Dalam sejarah berdirinya NKRI, kata Ikhyar, jika dua arus besar antara nasionalis dan Nahdiyin yang berpaham Ahlusunnah waljama’ah menyatu bisa menghasilkan Resolusi Jihad yang mampu mengusir kolonialisme hengjang dari Bumi Nusantara.

Selain itu, menurut Ikhyar, dari aspek suara partai, perolehan suara Partai Islam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dibawah pimpinan Cak Imin melampaui suara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Sehingga menjadi rasional bahwa Muhaimin Iskandar lebih di terima secara politik oleh koalisi mauun umat Islam. Selain itu, loyalitas PKB sudah teruji kepada Presiden Jokowi, sehingga kelanggengan pemerintahan akan berjalan secara sempurna," tegas Ikhyar.

Ikhyar mengatakan aspirasi ASN Sumut berasal dari berbagai latar belakang ormas Islam, alim ulama, akademisi, insan pers, Partai Kebangkita Nasional Ulama (PKNU), Forum Masyarakat Literasi Kota Binjai, Komunitas Coblos Jokowi (Konco Jokowi), Relawan Gubernur Tengku Ery, Relawan Sapu Jagad Paten, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumut, Ketua Yayasan Jalaluddin Ar Rumi dan Badan Kordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin). (jpnn)


Next article Next Post
Previous article Previous Post