Jumat, 23 Februari 2018

Pilkada Serentak, PDIP Targetkan Menang 60 persen


pilkada

Heronesia.com - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDIP) berkerja keras untuk mewujudkan target 60 persen kemenangan di 171 Pilkada Serentak. Salah satu target kemenangan adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dengan mengusung Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

"Dari 17 Pilkada serentak, kita punya optimisme di beberapa daerah kita akan memenangkan kontestasi. Jawa Timur salah satu target menang untuk Pilkada provinsi," kata Ketua Pemenangan PDIP di Pilgub Jawa Timur Ahmad Basarah, Kamis (22/2).

Basarah mengatakan, sebanyak 171 Pilkada Serentak serentak di Indonesia, khusus 17 Pilkada Provinsi hampir seluruhnya mengusung kader sendiri, kecuali NTB dan Kaltim.

"Secara umum target yang telah ditetapkan DPP PDIP, adalah di atas 50 persen sekitar 50-60 persen, dalam pengertian target minimal yang kita patok untuk menang dari 171 Pilkada serentak itu," terangnya.

Prinsipnya semua daerah harus bekerja keras, karena memang pemilihan rakyat itu bukan sesuatu yang sederhana. Seluruh petugas partai, baik eksekutif maupun legislatif diminta bersinergi dan membaur dengan rakyat terutama untuk memperkenalkan Cagub dan Cawagub kepada masyarakat Jawa Timur.

Puti sebagai sosok anggota DPR dua periode, kerap menjadi pembicara di forum internasional yang tentu kopetensinya secara integritas dan kapabilitas mampu bersama Gus Ipul memimpin Jawa Timur.

"Di samping secara historis, biologis dan idiologis Mbak Puti mewarisi semangat perjuangan eyangnya," tegasnya.

Basarah juga berharap, politik identitas yang terjadi secara terstruktur, sistematis, masif yang dieksploitasi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tidak terjadi di Jawa Timur. Karena itu seluruh partai pengusung Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno Putri berkomitmen agar Pilkada berjalan aman dan damai.

"Tanpa ekploitasi yang namanya Sara maupun politik uang," katanya.

Ahmad Basarah yang juga Wakil Sekjen DPP PDIP hadir dalam pertemuan Puti Guntur Soekarno dengan para tokoh nasionalis di Kota Malang. Ratusan tokoh nasionalis menggelar ikrar dukungan kepada nomor urut 2 dalam Pilgub Jawa Timur 2018. (merdeka)


Next article Next Post
Previous article Previous Post