Selasa, 13 Februari 2018

Tujuh Fakta Unik tentang Hari Valentine

valentine

Heronesia.com - Peringatan Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang bermula di Prancis dan Inggris pada setiap 14 Februari. Tidak ada yang menduga perayaan hari ini menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Hari Kasih Sayang tak hanya dirayakan oleh mereka yang dimabuk atau dibuai cinta, tapi merata, mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Berikut ini beberapa fakta unik mengenai Hari Kasih Sayang.

Fakta Pertama
Tanggal 14 Februari sering disebut sebagai hari Santo Valentine yang sudah dikenal sejak abad ke-498 SM.

Fakta Kedua
Perayaan Hari Kasih Sayang telah dimulai sejak abad ke-17. Kemudian, pada abad ke-18, perayaan ini dirayakan oleh orang-orang dengan cara bertukar koin atau surat yang ditulis dengan tangan.

Fakta Ketiga
Para gadis akan merayakan Hari Kasih Sayang dengan makan makanan yang aneh-aneh. Mereka melakukan hal ini demi mendapatkan suami yang terbaik kelak.

Fakta Keempat
Orang-orang pada abad pertengahan percaya bahwa orang pertama (yang masih single dan berlawan jenis) yang ditemui pada Hari Kasih Sayang akan menjadi jodohnya.

Fakta Kelima
Penggunaan simbol hati di hari Valentine adalah karena dipercaya jiwa murni seorang manusia tinggal di dalam hati. Sedangkan warna merah dipilih karena merupakan warna yang paling romantis.

Fakta Keenam
Kenapa banyak orang memberikan hadiah cokelat pada Hari Kasih Sayang? Hal ini bermula dari gagasan Richard Cadbury. Dia mengenalkan gagasan pemberian hadiah sekotak cokelat pada Hari Kasih Sayang tahun 1868.

Fakta Ketujuh
Mawar merah adalah bunga favorit dewi Venus, dewi cinta. Dan melambangkan perasaan yang kuat akan cinta. 


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post