Selasa, 20 Februari 2018

Video Rizieq Seolah Pamitan Beredar, ini kata Habib Novel

rizieq

Heronesia.com - Sebuah video berdurasi 48 detik menampilkan Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab diduga tengah berpamitan beredar melalui pesa berantai. Video tersebut seakan menjawab kabar kepulangan Rizieq ke Tanah Air di tanggal 21 Februari mendatang.

Humas Panitia Penjemputan Rizieq, Habib Novel mengakui video tersebut juga beredar dikalangan alumni 212. Namun, untuk kebenaran pentolan FPI itu pulang dirinya belum dapat memastikan.

"Dari kabar grup kita itu positif di bandara (Jeddah). Cuma saya lagi cek dulu kebenarannya saya belum ada jawaban dari Mekah langsung. Tapi memang grup kita sendiri sudah viral Habib Rizieq mau pamitan atau mau ke Turki, atau itu ketemu saya juga enggak paham," ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Selasa (20/2).


Pun ia tidak mengetahui persis ihwal sejumlah pria yang terlihat mendampingi Rizieq di dalam video tersebut.

"Karena orang-orang di sebelahnya saya nggak kenal, karena yang saat ini di Mekah itu saya kenal di kanan kirinya siapa. Makanya saya cek dulu cuma di Mekah belum ada Jawaban, mungkin di Mekah lagi persiapan atau gimana saya nggak paham," ujarnya.

Menurutnya dalam video itu, Rizieq diharapkan tak perlu pulang untuk saat ini. Hal itu demi kemaslahatan umat Islam dan juga atas kasus yang melilitnya belum juga diterbitkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan alias SP3 oleh kepolisian.

"Tapi emang kalau kuat Habib Rizieq pulang, cuma kita ini sampai saat ini polisi nggak memberikan SP3 kita ngelarang (pulang). Saya pribadi sudah minta habib jangan pulang. Karena demi kemaslahatan bangsa umat Islam dan habib sendiri. Kita semua rata-rata lebih nyaman habib Rizieq di sana jangan di sini sampai tuntas pemilu 2019. Maunya kita begitu, nggak tau kalau habib Rizieq keinginan kuat ke sini saya nggak paham, tetep kita kawal maupun resikonya kita siap, jiwa raga kita kawal, tumpah darah kita siap. Kalau memang kita minta jangan pulang jangan pulang, nanti lah habib Rizieq yang tau lebih istighorohnya lebih tau, Allah kasih petunjuk," bebernya

"Tetap kita keputusan pulang gembira ke sini pun kita siap kawal maksimal, kita putihkan bandara. Itu pertimbangan beliau, tapi tetap kita minta maslahat bersama untuk habib Rizieq tidak pulang, nantilah ulama lebih banyak habib Rizieq tidak pulang, kebanyakan ulama. Kalau dari kalangan group 212 nggak ada yang minta habib Rizieq pulang," tandasnya. (merdeka)


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post